2 Langkah Menuju Wajah Putih Berseri

2 Langkah Menuju Wajah Putih Berseri

Bouttface.com - Siapa yang tak ingin mempunyai wajah sehat dan putih berseri? Well, ini adalah salah satu rahasia kecantikan perempuan-perempuan Indonesia pada jaman modern seperti sekarang ini, lho. 

Pasti kamu juga sudah mengetahui banyak informasi tentang tekhnologi ini. Selain teknologi yang semakin berkembang adapula cara tradisional yang masih dipertahankan untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan wajah. Apa saja? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Steam Wajah

Steam wajah adalah perawatan tradisional yang sudah turun-temurun. Sekarang ini, sudah banyak atau hampir setiap salon menyediakan layanan untuk steam wajah. Walau begitu bukan berarti hal tersebut tidak dapat dilakukan dirumah. Dan berikut ini adalah step by step untuk melakukan steam wajah sendiri dirumah.

1. Rebus air serta memasukan irisan lemon atau timun. Kita juga bisa menambahkan minyak esensial seperti, lavender, chamomile, atau rosemary untuk mendapatkan manfaat lebih.

2. Cuci wajah. Jangan cuci wajah dengan sabun berbahan scrub. Cuci wajah dengan sabun tanpa bau seperti sabun mild dan sebaiknya gunakan air hangat.

3. Setelah air matang, diamkan beberapa menit. Jangan sampai terlalu panas lalu dekatkan wajah ke air tersebut selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Untuk menahan uap dari air tersebut, gunakan handuk sebagai penutup kepala ya, Grils.

4. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan steam wajah ini secara teratur setiap minggunya. Steam wajah juga dapat dilakukan dua hari sekali untuk jenis kulit berminyak.

Masker Wajah

Setelah melakukan steam wajah, kita dapat langsung memakai masker. Silahkan pakai masker yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu misalnya masker herbal, masker lumpur, atau masker buah. Untuk yang ingin mendapatkan kulit putih bersih, masker bengkuang bisa menjadi salah satu alternatif.

Mengapa dianjurkan langsung menggunakan masker wajah? Ini karena setelah kita melakukan steam wajah secara otomatis pori-pori pada wajah akan terbuka. Pada saat pori-pori wajah terbuka saat itulah wajah mudah menyerap masker yang digunakan.

Seperti yang sudah dibilang tadi, untuk steam wajah dapat dilakukan seminggu sekali untuk kulit normal dan cenderung kering serta dua hari sekali untuk jenis kulit-kulit berminyak. Sementara untuk penggunaan maskernya dapat disesuaikan dengan keinginan kita. Yuk, aplikasikan perawatan singkat ini di rumah. Tak perlu repot-repot datang ke salon. Dapatkan wajah sehat dan putih berseri hanya dengan dua langkah ini.

Post a Comment