Langkah Ini Yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Suami Terkena PHK

Langkah Ini Yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Suami Terkena PHK

Bouttface.com | Dalam dunia kerja, tidak pernah lepas dari dinamika berkarir, naik jabatan, pindah tempat, pindah divisi, turun jabatan akan selalu ada, terlebih lagi adalah PHK atau pemutusan hubungan kerja. 

Lalu sebagai istri yang baik, apa yang sebaiknya dilakukan jika suami terkena phk? Tentu kita harus bersifat mendukung, jangan pernah menyudutkan suami atas musibah yang menimpanya. 

Berikut adalah dua sikap penting yang harus ditunjukan oleh istri yang baik kepada suaminya, jika suami terkena PHK.

Ganti Persepsi PHK Pada Suami

Jika suami kena PHK tak sedikit dari mereka yang mentalnya akan jatuh, disinilah kita peran istri sangat penting untuk menumbuhkan semangat suami supaya bangkit dari keterpurukan. 

Kita bisa memberikan pengertian pada suami bila PHK bukanlah akhir dari sebuah perjalanan kerja, tapi sebaliknya PHK adalah awal yang baru untuk suami bisa berkarya lebih. 

Selain akan menumbuhkan sikap optimis pada suami, mengubah persepsi PHK pada suami juga akan memberikan kesempatan pada suami mengasah keterampilanya atau menambah dengan hal yang baru, agar menjadi orang yang lebih baik lagi. 

Kerjasama Dengan Suami

Kita sebagai seorang istri juga bisa merencanakan sesuatu yang baru dengan suami, jika suami kena PHK. Kita bisa merencanakan untuk membangun usaha atau bisnis dengan suami, selain akan membuka kesempatan baru dalam mencari pintu rezeki, kita juga bisa lebih menumbuhkan perhatian, kekompakan dan kasih sayang satu sama lain. 

Para istri dan para suami bisa membagi waktu dalam mengurus bisnis dan keluarga, akan lebih mudah menjadwalkan agendanya karena masing-masing paham betul kesibukan dan kewajibanya dalam menjalankan roda berbisnis. 

Efek yang timbul dari PHK tidak seharusnya akan merusak keharmonisan keluarga, justru disinilah titik peran dukungan satu sama lain ditunjukan agar keluarga lebih harmonis. 

Ketika saling berusaha dan bekerja keras seharusnya semua rintangan dalam menjalankan kehidupan berkeluarga akan semakin mudah. PHK bukanlah selalu suatu hal yang buruk tapi juga suatu hal untuk memulai yang baru. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama