Pentingnya Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini

Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini

Bouttface.com | Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sudah banyak di ujarkan. Baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sangat penting ajarkan anak bahasa Inggris sejak dini. Mempersiapkan anak sejak dini untuk bisa menguasai bahasa kedua memanglah sangat penting. Mengingat pada saat ini bahasa Inggris sering digunakan dalam dunia nasional maupun internasional. Selain itu ada beberapa alasan lain mengapa sangat penting untuk mengajarkan bahasa asing kepada anak. Inilah alasan mengapa penting mengajarkan anak bahasa Inggris sejak usia dini. 

  • Usia

Dari segi psikologi, pada usia 0-10 bulan anak bisa mempelajari bahasa apapun dengan mudah karena kapasitas otak yang masih fresh dan belum banyak diisi oleh pengetahuan lain. Pada masa itu, anak juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam hal berkomunikasi. Misalnya saja saat ibu mulai mengajarkan anak untuk berbicara. Jika ingin mengajari anak bahasa lain selain bahasa ibu, pastikan kamu memulainya dengan kosakata-kosakata yang mudah diucapkan. Kosakata ini biasanya yang hanya bisa dilafalkan dengan membuka dan menutup mulut si anak.

  • Hasil

Ajarkan anak bahasa Inggris sejak dini sangatlah penting karena hasil yang akan didapatkan oleh si anak nantinya akan lebih bagus daripada anak-anak yang belajar pada usia yang sudah lewat masa perkembanganya. Anak akan semakin lancar untuk berkomunikasi baik dengan bahasa ibu maupun bahasa kedua. Bandingkan saja dengan anak yang mempelajari bahasa asing pada saat SD, SMP bahkan SMA anak akan merasa lebih susah untuk mempelajarinya.

  • Motivasi

Anak pada umur-umur 5 tahunan akan mudah untuk diberikan motivasi sehingga si anak mau untuk belajar lebih dan lebih lagi guna menunjang masa depanya. Berbeda dengan anak-anak yang berada diatas umur 10 tahun. Anak akan sulit untuk menerima motivasi. Anak akan berkutat dan bersikukuh dengan egonya masing-masing.

Setelah melihat beberapa alasan tersebut masih mau menunda anak untuk belajar bahasa Inggris? Mempelajari bahasa asing lebih dini lebih baik mengingat pentingnya ajarkan anak bahasa Inggris sejak dini guna menabung untuk masa depan nantinya.

1 Komentar

  1. Kalo dari kecil diajarin ngomong, hasilnya bakal beda banget ya Bu dengn belajar bhs inggris di sekolah. Secara, yg di sekolah kebanyakan rumus 🤭🤭
    Salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama