Mitos dan Fakta Seputar Kecantikan

Mitos dan Fakta Seputar Kecantikan

Bouttface.com | Di era yang sudah serba canggih sekarang ini, hal-hal mitos seputar kecantikan yang sudah ada sejak berabad-abad silam, masih saja menjadi sebuah topik pembicaraan yang menarik untuk diperbincangkan dikalangan perempuan. 

Namun, tidak sedikit juga yang mengaggap mitos-mitos tersebut, sebagai bualan belaka, karena ada juga beberapa mitos yang justru tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya.

Lalu seberapa menjanjikan kebenaran atas mitos-mitos kecantikan yang sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari kita sekarang ini?

Benarkah kondisioner bisa memperbaiki rambut pecah-pecah?

Menurut ahli kecantikan rambut bahwa sebenarnya untuk mengatasi rambut pecah-pecah hanya satu jalan keluarnya yakni memotong ujung-ujung rambut yang mengalami kerusakan. Jadi tentu kamu sudah tahu bukan jawaban dari pertanyaan ini? Benar sekali! Ternyata hanya MITOS!

Apakah rambut akan menjadi rontok, jika dicuci setiap hari?

Kalau dulu, ada mitos yang mengatakan bahwa mencuci rambut paling baik yaitu seminggu sekali, nampaknya mitos tersebut sangat salah alamat jika diberlakukan saat ini.

Dengan kondisi lingkungan saat ini, dimana tingkat polusi dikota-kota besar sudah sangat memprihatinkan, jika rambut dibiarkan tanpa dicuci selama seminggu, justru akan membuat rambut semakin terlihat kusam dan rusak. 

Jadi, asalkan sampo yang digunakan cocok dengan rambut kamu, maka mencuci rambut setiap hari, tentunya baik untuk menjaga keindahan mahkota (rambut) kamu. So, jawaban dari pertanyaan poin kedua ini, adalah MITOS!

Apakah benar, coklat adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat?

Kalau kamu pikir coklat bisa mendongkrak mood yang jelek menjadi ceria kembali, barangkali ada benarnya juga. Tapi kalau statemen yang menganggap kalau coklat bukanlah penyebab timbulnya jerawat, sepertinya anggapan tersebut harus dikaji ulang. 

Menurut ahli kecantikan dari Clarins, kandungan di dalam coklat dapat merangsang keluarnya kelenjar minyak, yang bisa memicu timbulnya jerawat. Dan juga coklat dapat menyebabkan timbulnya noda-noda pada kulit wajah. 

Hmm, sudah pasti ini adalah FAKTA. Dan bagi kamu, chocolate lover, yang juga memiliki masalah dengan kulit wajah yang berjerawat, sepertinya kamu harus lebih bijak lagi dalam mengontrol keinginan kamu, melahap cemilan creamy nan lezat yang satu ini. 

Uap air bunga mawar bisa mengencangkan kulit?

Menggunakan uap dari semangkuk air panas yang diisi bunga mawar, untuk mengencangkan kulit wajah dan juga melembabkan pori-pori, barangkali hanya dianggap oleh sebagian orang, sebagai mitoa kuno yang merepotkan. 

Justru sebaliknya, ini adalah FAKTA! Hanya dengan bermodalkan satu atau dua bunga mawar dan semangkuk air panas, kamu sudah bisa merasakan khasiat dari 'sauna' wajah yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah kamu, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau kulit wajah yang kering. 

Benarkah teh dan mentimun bisa membesarkan mata?

Memiliki bentuk mata yang bulat, ditambah dengan bulu mata yang lentik bagi sebagian orang adalah sebuah anugrah. Dan mereka yang tidak seberuntung si pemilik mata indah tersebut, bahkan ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan bentuk mata seperti itu, yakni melalu jalan operasi. 

Namun, tahukah kamu, jika dengan hanya menggunakan teh dan mentimun yang diletakan diatas kelopak mata yang terpejam, bisa membuat mata kamu terlihat lebih besar? Hmm, ini benar-benar FAKTA!

Kandungan kafein yang terdapat di dalam sekantung teh celup bekas pakai plus mentimun, ternyata bisa merangsang seluruh area mata kamu. Sehingga tidak hanya mendapatkan kesegaran, tapi juga akan terlihat lebis besar. 

2 Komentar

  1. kalo saya biasanya suka kompres atau maskeran dengan air mawar, ini beneran bikin wajah jadi seger banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama