Kenapa Gagal Move On Meski Sudah Bubaran?

Penyebab gagal move on

Bouttface.com | Siap memiliki berarti harus siap pula untuk melepaskan. Mungkin itulah salah satu analogi yang tepat untuk menggambarkan istilah move on. 

Seringkali pasangan yang berpisah sulit sekali untuk move on, entah apapun alasanya. Penyebab gagal move on relatif sama pada sebagian besar orang, masih cinta dan belum siap untuk melupakan. 

Hal inilah yang harus di tindaklanjuti oleh pasangan agar berakhirnya suatu hubungan tidak menyisakan perasaan yang kurang berkenan di hati masing-masing. 

Penyebab gagal move on terkadang berawal dari kebiasaan, contohnya masih saja menganggap si dia bagian dari hidup kita. Memang tidak ada salahnya untuk tetap menjaga hubungan yang erat, namun untuk mencegah adanya perasaan susah move on, ada baiknya untuk menjauh dan menenangkan diri terlebih dahulu agar peristiwa gagalnya suatu hubungan tidak mempengaruhi psikologis pasangan terlalu berlebihan.

Berikan cinta untuk hidup, namun jangan korbankan hidup untuk cinta.

Mulailah dari hal terkecil, dengan menyingkirkan hal-hal yang dapat mengingatkan kamu pada mantan. Hilangkan kebiasaan dan perasaan yang berlebihan kepada mantan. Dan yang paling penting, terimalah kenyataan bahwa si dia bukanlah lagi milik kamu. Belajarlah untuk ikhlas melepaskan dia. 

Hal lain yang seringkali memberatkan hati pasangan untuk move on yakni selalu mengingat kenangan masa lalu serta terlalu melankolis terhadap kehidupan sang mantan. Putus cinta memang menyakitkan, ada banyak hal yang perlu kita terima dengan lapang dada. 

Namun begitu, yakinlah bahwa berakhirnya hubungan percintaan bukanlah sesuatu yang perlu disesali. Menyibukan diri dan coba untuk membuka hati bisa saja membantu dirimu untuk melupakan kenangan lalu. Jangan terlalu terpaku pada si dia yang kamu anggap sebelumnya mampu membahagiakan kamu, yakinlah bahwa diluar sana ada seseorang yang lebih dan akan menjadi yang terbaik bagimu. 

Setelah itu, ciptakanlah hari-hari baru. Tidak perlu melulu merana atas kesedihanmu. Bangun sikap positif, ambil hikmahnya dan cari kebahagiaan lewat caramu yang paling bijaksana. Yang paling penting, yakini bahwa penyebab gagal move on hanyalah rangkaian proses yang harus kamu lewati, tanpa mengurangi sedikitpun kebahagiaan yang seharusnya pantas kamu dapatkan. 

2 Komentar

  1. Aduh, bicara move on, saya jadi teringat mantan. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantan (manusia dalam ingatan) sepahit atau semanis apapun akhir ceritanya seorang mantan jelas pernah membuat kita merasa bahagia kala itu. Hanya sekedar mengenang itu nggak masalah mas apalagi balikan hehe. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama