Jelang Nikah, Inilah 5 Masalah Yang Biasa Dihadapi Calon Suami Istri

Jelang Nikah, Inilah 5 Masalah Yang Biasa Dihadapi Calon Suami Istri

Bouttface.com | Hari pernikahan merupakan hari spesial dimana calon mempelai laki-laki dan perempuan secara resmi memulai hubungan baru mereka dalam biduk rumah tangga. Namun, berbagai masalah seringkali dialami oleh calon pengantin menjelang perayaan hari pernikahan. 

Apa saja masalah yang kerap jadi batu sandungan para pasangan calon suami istri tersebut saat mempersiapkan pernikahan? Berikut ulasanya kami tuliskan.

Kekurangan Pasangan Semakin Terlihat

Mengurus persiapan pernikahan bersama tentu membutuhkan koordinasi yang baik antara kedua belah pihak. Berbagai masalah mulai menghadang baik dari pihak laki-laki maupun perempuan, salah satunya adalah cekcok antara kamu dengan si dia yang tak kunjung reda. 

Topik yang biasa di perdebatkan umumnya berkisar pada urusan pernak-pernik pernikahan yang membutuhkan persetujuan kedua belah pihak. Jika kamu mengalaminya, segeralah berbaikan dan meminta maaf satu sama lain.

Punya Banyak Penggemar Dadakan

Disaat beberapa hari sebelum hari H, tiba-tiba kamu dikejutkan oleh banyaknya 'penggemar' yang menyatakan cintanya kepadamu atau menunjukan sinyal-sinyal positif untuk menjalin cinta. 

Bermain api tentu bukan pilihan yang tepat bagi kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan. Bila ini terjadi, segeralah mengingat bahwa orang yang akan kamu nikahi saat ini adalah benar-benar orang yang mampu mengorbankan apapun demi kamu serta siap menerima kelebihan dan kekurangan kamu. Ingat kembali nostalgia kisah cinta kalian berdua agar bahaya 'menikung' dapat diminimalisir. 

Mantan Pacar Datang Kembali

Apa yang terjadi jika orang yang pernah menjalin cinta dengan kamu tiba-tiba datang kembali untuk berkomunikasi disaat-saat yang tak tepat? Selalu ingat bahwa dia hanyalah masa lalu dalam hidup kamu dan tak ada untungnya kembali pada si dia yang telah meninggalkan kamu dahulu.

Buka-bukaan Rahasia Yang Berujung Salah Paham

Kamu dan sang calon suami akhirnya memutuskan untuk membuka rahasia tentang kehidupan kalian berdua. Jika ini pilihan kamu, segeralah menerima apapun rahasia yang ia miliki dan saling terbuka. Seringkali, rahasia yang 'dibuka' ini justru akan menimbulkan salah paham dan berakhir pada pertengkaran. 

Keuangan Yang Menipis

Menghelat pesta pernikahan tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Agar kamu dan pasangan tidak bertengkar masalah finansial, segera ajak dia untuk berbicara baik-baik mengenai pos pengeluaran apa saja yang perlu mendapat perhatian dan berapa budget dalam pernikahan kalian. Jangan sampai hubungan kamu dan dia kandas hanya gara-gara cekcok masalah uang. 

4 Komentar

  1. Ketika mantan pacar datang kembali, kuucapkan selamat tinggal kepada masa lalu. Bye bye. Aku mo married kok. Hahaha.
    Salam

    BalasHapus

Posting Komentar