Ini Lho Kebiasaan Sehari-hari Yang Menyebabkan Penuaan Dini

Ini Lho Kebiasaan Sehari-hari Yang Menyebabkan Penuaan Dini

Bouttface.com | Terlihat lebih tua dari usia sebenarnya karena penuaan dini adalah mimpi buruk bagi banyak orang, terlebih kaum hawa. Ya, sebagai makhluk yang menjunjung tinggi estetika, perempuan dan kecantikan memang bak dua sisi mata uang yang sulit dipisahkan. Apapun rela dilakukan demi bisa terlihat cantik maksimal setiap saat. 

Sayangnya, rajin memoles make up dan memastikan tatanan rambut selalu maksimal seringkali tak memberikan hasil tampilan yang diinginkan kala kondisi kulit wajah tidak maksimal. Bagaimanapun, kondisi kulit wajah tentu berpengaruh besar pada kecantikan seseorang. Namun, karena padatnya kesibukan, hingga kini banyak yang tidak menyadari bahwa kebiasaan yang dilakukanya akan berdampak buruk bagi kulit wajah dan menyebabkan penuaan dini. 

Nah, agar dirimu tak terlihat lebih tua dari usia sebenarnya karena efek penuaan dini simak dulu yuk, beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari menjadi penyebab bencana besar itu terjadi:

1. Kebiasaan Multitasking

Di era modern dan serba cepat seperti sekarang ini, kemampuan ber-multitasking seperti sudah menjadi persyaratan tersendiri bagi setiap orang untuk bisa menjalankan segudang aktifitasnya karena adanya keharusan untuk terus berpacu bersama waktu. Secara tak sadar, kebutuhan untuk bisa ber-multitasking pun mendorong multitasking menjadi hal yang wajar dan bahkan baik dimata sebagian kalangan. Semakin banyak kegiatan yang bisa dilakukan seseorang secara bersamaan, semakin tinggi apresiasi lingkungan terhadapnya. 

Padahal tahukah, Dear? Meski memang bisa membuatmu terlihat seperti sosok yang sempurna karena mampu menyelesaikan berbagai hal dalam waktu yang bersamaan, faktanya multitasking membuat otakmu bekerja lebih berat. Beban ini secara tidak langsung akan berpengaruh pada kondisi kulit lho. 

2. Sulit Terlepas Dari Makanan Manis

Rasa manis memang menyenangkan dan bisa membuat lidah menari-nari bahagia. Tak hanya itu, makanan dan minuman manis pun dipercaya lebih efektif untuk mengembalikan energi dan kebugaran tubuh saat benar-benar dibutuhkan. Namun, ini bukan berarti kita bebas untuk mengonsumsi makanan manis tanpa kontrol ya, Dear. 

Tahukah? Efek dari makanan manis pada kesehatan tak selalu semanis rasanya dilidah lho. Berbagai risiko kesehatan seperti diabetes hingga kegemukan mengintai para pecinta makanan manis. Tak hanya itu, kulit pun akan ikut terdampak karena hal ini. 

3. Kurang Tidur

Selain sebagai waktu beristirahat, tidur juga menjadi momen dimana tubuh akan meregenerasi berbagai sel-sel yang perlu diregenerasi, seperti sel-sel otak, sel-sel darah hingga sel-sel kulit. Inilah mengapa, begadang menjadi kebiasaan buruk yang tidak disarankan, terutama bagi perempuan yang menginginkan performa kulit yang prima dan tampak awet muda. 

4. Kurang Serat

Dalam buah terdapat komponen yang dibutuhkan kulit, tak terkecuali serat dan air. Sayangnya, di era modern seperti sekarang ini, disamping karena tidak suka, kita jadi lebih jarang mengasup buah dan sayur karena keberadaan mereka makin tergusur dengan berbagai makanan siap saji yang tampilanya lebih menggiurkan.

Post a Comment