Cara Mudah Membersihkan Blender Setelah Digunakan

Cara Mudah Membersihkan Blender Setelah Digunakan

Menggunakan blender untuk menghaluskan makanan atau minuman, namun membersihkan blender setelah digunakan seringkali disepelekan. 

Blender terdiri dari berbagai bagian dimana jika pembersihanya kurang baik maka akan mempengaruhi rasa makanan karena adanya sisa-sisa bahan makanan yang tertinggal disana. 

Tentunya hal ini juga nggak baik untuk kesehatan. Jadi pelajari cara mudah membersihkan blender agar kamu bisa membersihkanya setelah menggunakan dan menjaga blender tetap higienis.

Metode Mencuci yang Tepat

Mencuci blender hampir sama caranya dengan menggunakan blender. Saat mencuci campurkan sabun cuci piring, air dan juga beberapa potongan kulit jeruk nipis kedalam tabungnya. 

Setelah itu, tutup dan nyalakan blender seperti halnya saat kamu menggunakanya. Jadi blender akan bekerja memutar air di dalam tabung sehingga seluruh bagian di dalamnya dapat bersih tanpa ada sisa makanan tertinggal. 

Nyalakan blender sebentar saja kurang lebih 30 detik baru kemudian buang airnya. Jika air sudah dibuang, bilas dengan air bersih menggunakan cara yang sama seperti saat membersihkanya. 

Pastikan bau sabun sudah hilang baru keringkan blender dan simpan. Cara mudah membersihkan blender ini sangat efektif dalam membantu menjaga setiap bagian blender tetap bersih. 

Membersihkan Seluruh Bagian Blender

Jika cara diatas dirasa kurang meyakinkan, kamu juga bisa membersihkan blender dengan cara melepas semua bagianya agar setiap bagian bisa dicuci satu persatu. 

Cara ini mungkin bisa dilakukan beberapa hari, minggu atau bulan sekali karena cukup rumit dan memakan waktu. Akan tetapi kalau memang kamu punya cukup banyak waktu nggak masalah menggunakan cara ini setiap hari. 

Semua bagian blender dicuci menggunakan air dan sabun lalu dibilas. Khusus untuk bagian pisaunya, kamh juga bisa rendam kedalam air campuran dengan tablet polident agar kerak pada pisau dapat hilang. 

Bagian tombol blender juga perlu dibersihkan, namun bukan dengan air, melainkan dengan lap hang dibasahi alkohol serta sikat gigi yang kering untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau. Cara gampang membersihkan blender ini dapat menjadi solusi untuk menjaga blender tetap bersih san higienis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama