Beberapa Cara Mengurangi Masakan Keasinan

Cara mengurangi masakan keasinan

Bouttface.com | Rasa masakan yang enak sifatnya relatif karena selera lidah orang berbeda-beda. Tapi lain cerita kalau masakan kamu terlalu asin. Rasa asin yang berlebihan bisa mengurangi atau menghilangkan selera makan kamu. 

Karena itulah masakan yang terlalu asin harus kamu atasi agar tidak terbuang percuma. Kamu bisa melakukan beberapa cara mengurangi masakan keasinan agar masakan yang sudah kamu buat dengan susah payah tidak jadi mubazir.

Rasa masakan yang enak jelas diinginkan semua orang. Tidak ada orang yang mau memakan makanan yang tidak enak. Termasuk masakan keasinan. Kalau kamu memasak dan ternyata masakanya keasinan, ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengatasinya. Ini dia cara mengurangi masakan keasinan yang bisa kamu coba.

Menambahkan Air

Kamu bisa menambahkan air pada masakan yang keasinan. Terutama masakan yang berkuah, menambah air sangat dianjurkan. Tapi juga tidak perlu menambah air terlalu banyak agar masakan kamu tidak terasa hambar. 

Menambahkan Gula

Rasa manis dari gula bisa mengurangi dan menyeimbangkan rasa asin pada masakan kamu sehingga menambah gula pada masakan yang keasinan sangat dianjurkan.

Menambahkan Potongan Kentang

Kentang punya sifat khas, yaitu bisa menyerap asin dari garam. Kamu bisa menambahkan kentang pada berbagai jenis masakan baik kuah maupun kering. Tapi kamu juga harus memperhatikan cocok tidaknya masakan kamu kalau ditambahkan dengan potongan kentang. 

Menambahkan Timun dan Sayuran Lain

Timun dan sayuran lain bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang mirip seperti kentang, yaitu bisa menetralkan rasa asin yang berlebih.

Menambahkan Bahan Makanan Dari Tepung

Karena sifatnya, bahan makanan yang terbuat dari tepung seperti mie atau bihun bisa mengurangi rasa asin yang berlebih pada masakan kamu. 

Cara mengurangi masakan keasinan diatas bisa kamu jadikan referensi. Terutama bagi kamu yang masih belajar masak dan belum bisa memperkirakan takaran garam dan rasa asin yang pas untuk masakan kamu. Dengan begitu, masakan kamu tidak akan terbuang sia-sia cuma karena rasanya yang keasinan. Kamu juga tidak perlu khawatir kalau masakan kamu keasinan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama