Aplikasi Make Up Untuk Remaja

Aplikasi Make Up Untuk Remaja

Bouttface.com | Perempuan diusia remaja biasanya sudah mulai mengenal dunia kosmetik, karena ia ingin tampil cantik dan menarik didepan orang-orang. Namun tak jarang dari mereka yang salah dalam mengaplikasikan make up sehingga membuat wajah mereka terlihat jauh lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya, bahkan terkesan menor.

Make up untuk remaja harusnya sealami mungkin karena kulit mereka yang sensitif. Sebagaimana yang kita tau di usia-usia remaja akan mulai timbul jerawat diwajah sebagai penanda masa puber. 

Make up yang salah akan memperburuk keadaan. Bukanya semakin cantik namun malah akan merusak kulit wajah si anak. Jadi seperti apa harusnya make up untuk remaja? Pengaplikasian make up untuk remaja sangat simpel dan tak perlu terlalu tebal atau dalam kata lain senatural mungkin. Berikut sedikit penjelasanya:

1. Gunakan concelear untuk menutupi noda hitam bekas jerawat



Saat menginjak SMP atau saat remaja perempuan mulai datang bulan, jerawat akan datang besertanya. Jerawat-jerawat tersebut pastilah akan meninggalkan noda hitam diwajah. Untuk menutupinya aplikasikan concelear pada bagian yang berwarna hitam. Caranya dengan mengambil sedikit concelear dengan menggunakan ujung jari kemudian tepuk-tepukan pada noda hitam. Biarkan mengering dan jangan pernah menggosoknya.

Ada baiknya noda hitam juga dihilangkan dengan menggunakan produk penghilang noda hitam bekas jerawat yang dijual di pasaran. Pilihlah produk yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Foundation



Sebenarnya foundation sangat tidak dianjurkan digunakan oleh remaja, karena jika foundation digunakan secara berlebihan dan tidak benar dalam pengaplikasianya, wajah remaja perempuan tersebut akan sangat terlihat menor. Kalaupun ingin menggunakan foundation ada baiknya belajar dengan benar bagaimana cara mengaplikasikan foundation dengan menggunakan tangan. Dan foundation sebaiknya digunakan untuk acara yang diselenggarakan pada malam hari saja. Gunakan foundation yang setingkat dibawah warna kulit. Gunakan kuas yang lembut untuk meratakanya. 

3. Bedak padat

Bedak padat

Fungsi dari bedak padat disini adalah agar kulit tidak terlihat mengkilat akibat dari minyak maupun pemakaian foundation. Jika wajah kamu sensitif dalam artian mudah berjerawat, hindari pemakaian bedak padat. Bedak padat akan menutupi dan menyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat, apalagi jika tidak dibersihkan dengan benar. Sebagai remaja yang sedang mengalami masa puber hendaknya memikirkan hal tersebut. 

4. Blush on



Blush on digunakan untuk memberi kesan merona pada pipi seorang remaja. Gunakan blush on senatural mungkin. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kuning atau putih dapat memilih blush on dengan warna merah muda. Jika kulit kamu cenderung berwarna gelap pilihlah blush on yang berwarna lebih gelap pula, seperti pink gelap atau coklat. 

5. Eyeshadow, eyeliner dan maskara



Remaja perempuan cocok dengan hampir semua warna eyeshadow, namun akan terlihat lebih cantik secara natural jika menggunakan eyeshadow dengan warna-warna yang soft seperti coklat dan krem. 

Gunakan eyeshadow didalam lipatan mata jangan diatasnya. Untuk eyeliner, jangan pernah mengaplikasikanya di daerah lipatan mata karena hal tersebut akan mengakibatkan bakteri bersarang disana. Gunakan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata. 

Usahakan menggunakan eyeliner anti air agar tidak luntur terkena keringat. Sebelum menggunakan maskara ada baiknya untuk memulai dengan menjepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata, kemudian oleskan maskara dari bagian tengah kemudian atas bawah secara zig-zag.

6. Lipstik



Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu. Untuk remaja Indonesia warna-warna soft yang cenderung agak gelap sangat dianjurkan.  

Nah, itu dia Girls beberapa tips pengaplikasian make up untuk perempuan yang masih remaja. Selamat mempercantik diri. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama