Agar Kuku Terlihat Lentik

Agar kuku terlihat lentik

Bouttface.com | Kuku dan jari yang lentik pastinya menjadi idaman bagi semua perempuan. Namun sayangnya untuk mendapatkan jari dan kuku yang lentik tidaklah mudah. Bagi kamu yang ingin jari dan kuku kamu terlihat lentik, kamu bisa simak beberapa tips berikut ini: 

Perawatan kuku agar sehat dan lembut

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum mentreatmen kuku jari tangan kita adalah perawatan kuku. Meskipun sekilas tampak kuat, namun struktur kuku akan mudah rapuh jika tidak dilakukan perawatan secara optimal untuk menjaga struktur dan kesehatan kuku. 

Perawatan kuku juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan kuku. Perawatan juga diperlukan jika kuku sudah mengalami beberapa kali pengecatan. 

Cara membersihkan kuku jari adalah dengan mencuci dan mengeringkanya secara rutin. Membasuh kuku akan membuatnya menjadi lembab. Jika perlu, kamu bisa menggunakan lotion untuk menjaga kelembaban kuku dan kulit sekitar jari-jari tangan kamu. 

Jaga nutrisi

Nutrisi sangat penting bagi tubuh perempuan. Begitu juga dengan kuku kamu. Kuku juga membutuhkan nutrisi untuk tumbuh. Semakin baik nutrisi yang kamu konsumsi, maka akan semakin cepat kuku kamu tumbuh. 

Kuku yang panjang akan lebih mudah dihias hingga menjadi kuku yang cantik dan lentik. Bandingkan dengan kuku yang mudah rapuh akibat dari kekurangan nutrisi. Kuku yang rapuh sangat sulit untuk dihias dengan cat kuku dengan berbagai macam style. 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan kuku secara alami. Gunakan minyak zaitun ini dalam treatmen manicure agar tampilan kuku kamu semakin cantik. 

Rendam kuku dengan gelatin 

Gelatin adalah zat sejenis protein yang akan membantu kuku tumbuh lebih cepat. 

Kamu bisa mencampurkan gelatin ke dalam air dan rendam kuku kamu selama 10 menit. Hanya dengan merendam kuku kamu kedalam air yang sudah di campur dengan gelatin, kuku kamu akan tumbuh dengan cantik dan lentik.

Manicure

Agar perawatan kuku indahmu semakin optimal, kamu bisa melakukan manicure di salon-salon yang menjadi kepercayaan kamu. Treatmen ini memiliki beberapa rangkaian perawtan kuku seperti menghaluskan kuku dengan cara dikikir, membentuk kuku dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk kontak dan oval, serta pemulihan kuku dengan menggunakan berbagai macam bahan alami seperti minyak zaitun.

Hindari penggunaan cat kuku dan aseton terlalu sering karena banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Meakipun tanpa cat kuku, kuku kamu bisa terlihat cantik dan lentik dengan beberapa treatmen diatas. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama