Agar Anak Terlelap Nyenyak Dimalam Hari

Agar Anak Terlelap Nyenyak Dimalam Hari

Bouttface.com | Setiap orang butuh waktu untuk beristirahat. Begitu juga dengan buah hati kamu. Karena pada saat tidur itulah, pertumbuhan buah hati kamu akan meningkat dan berpengaruh. 

Itulah sebabnya dikatakan bahwa masa kanak-kanak adalah waktu yang tepat untuk pembentukan kebiasaan-kebiasaan baik yang menyehatkan. 

Jika seorang anak tumbuh dengan makan makanan yang tepat, banyak berolahraga, selalu memperhatikan waktu tidur yang efektif bagi buah hati, dan selalu mempraktekan hidup bersih, maka buah hati kamu akan tumbuh dengan baik dan bisa menerapkanya hingga dewasa nanti. 

Berbicara soal waktu tidur, waktu tidur yang efektif bagi buah hati adalah 10 jam sehari. Itulah sebabnya jika kamu memiliki anak yang susah sekali tidur dan bahkan lebih suka keluyuran, maka lakukan hal-hal berikut ini guna menciptakan waktu yang sangat baik dan efektif untuk istirahat anak. 

Pertama, ajaklah anak untuk berolahraga secara teratur. Bila perlu ajak anak untuk berolahraga sekitar satu jam setiap hari (termasuk 10 sampai 15 menit pemanasan peregangan dan kegiatan yang mudah seperti berjalan kaki atau senam ringan). 

Atau supaya lebih seru lagi dan membuatnya lebih bersemangat, maka pilih olah raga yang melibatkan teman-temanya untuk bermain juga bersama. Misalnya dengan lompat tali atau bersepeda.

Namun, jika anak kamu masih berusia kurang dari 15 tahun, maka jangan biarkan anak berlatih beban. Karena hal tersebut akan mengganggu pertumbuhanya. Nah dengan berolahraga inilah anak akan menjadi lelah, dan akhirnya mereka akan menjadi lebih mudah untuk tidur.

Selain itu, tidur mereka pun juga akan menjadi lebih pulas. Karena salah satu hal yang membuat anak susah tidur adalah kurangnya beraktivitas pada anak. 

Berikan nutrisi yang tepat untuk anak. Dengan cara inilah akan membuat anak menjadi mudah tidur. Bila perlu selalu berikan susu hangat ketika anak akan tidur malam. Hal ini sangat bagus untuk memberi waktu tidur yang efektif bagi buah hati. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama