5 Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

5 Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Bouttface.com | Saat musim hujan tiba bukan berarti kita hanya membutuhkan baju hangat dan riasan yang tepat. Kita juga harus memperhatikan keadaan kulit saat cuaca yang semakin dingin. Saat musim hujan kulit akan selalu merasakan hawa dingin yang diakibatkan dari air hujan tersebut. Dan karena hal ini ada beberapa perawatan kulit yang harus disesuaikan agar kesehatan kulit kita tetap terjaga dan terawat. Siapa yang tak ingin mempunyai kulit yang sehat terawat pada musim apapun yang sedang terjadi? Nah, untuk mencari tahu informasi mengenai bagaimana cara merawat kulit saat musim hujan sedang berlangsung, yuk simak beberapa tips berikut ini:

1. Gunakan pelembab

Menggunakan pelembab pada kulit akan membantu membuat kulit sehat tanpa harus mengalami kulit kering karena udara yang selalu berubah-ubah. Menggunakan pelembab akan bagus untuk kulit, hal ini membantu kulit agar tidak terdehidrasi. 

2. Jangan terlalu lama berendam saat mandi

Meskipun mandi menggunakan air hangat, jangan coba-coba lama berendam di air tersebut, sebab akan membuat turunya suhu di atas permukaan kulit. Hal ini akan menutup pori-pori yang akhirnya mengakibatkan kulit menjadi kering. 

3. Perbanyak minum air putih

Minum air putih dalam segala cuaca adalah cara paling efektif untuk mendapatkan kelembaban kulit secara alami. Tidak hanya itu, banyak minum air putih juga akan membantu detoksifikasi agar proses pembuangan racun dari tubuh dapat berjalan lancar. 

4. Menggunakan lotion tabir surya

Meski cuaca mendung dan matahari tak terlihat karena tertutup awan, bukan berarti matahari tak bersinar. Matahari akan tetap bersinar dan memancarkan sinar ultraviolet pada kulit kita. Gunakan lotion tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ini. 

5. Jauhi makanan pedas dan berminyak

Tingkat kelembaban yang tinggi akan membuat sistem pencernaan melemah dan makanan berat akan membuat kita mudah terserang sakit perut. Selain itu jenis makanan pedas dan berminya juga akan memicu timbulnya jerawat pada kulit. 

Demikianlah 5 cara merawat kulit saat musim hujan. Dears, merawat kulit agar tetap sehat dan cantik adalah sebuah keharusan bagi seorang perempuan agar selalu tampil optimal. Yuk, lakukan 5 cara diatas agar kesehatan kulitmu tetap terjaga dan terhindari dari berbagai masalah kulit. 

1 Komentar

  1. Nomor 5 sulit dihindar, ananda Srie. Terima kasih telah berbagi. Selamat malming.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama