5 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut

5 Bahan Alami Untuk Menghitamkan Rambut

Bouttface.com | Memiliki warna rambut hitam berkilau secara alami adalah dambaan setiap perempuan. Hal ini dikarenakan rambut kerap kali diibaratkan sebagai mahkota yang akan membuat pemiliknya semakin tampil cantik bahkan menambah rasa percaya diri. 

Namun, tahukah kamu untuk mendapatkan warna rambut hitam berkilau banyak perempuan langsung melakukan sebuah treatment instan untuk mendapatkan warna rambut seperti yang mereka inginkan dalam jangka waktu singkat tanpa memikirkan efek jangka panjangnya. Adakah cara untuk menghitamkan warna rambut secara alami yang dapat kita lakukan sendiri?

Hingga saat ini banyak orang menggunakan cat pewarna adalah cara efektif yang dapat dilakukan untuk mendapatkan warna rambut hitam berkilau. Tapi nyatanya, hingga saat ini masih banyak bahan herbal yang digunakan untuk menghitamkan rambut. Hasilnya? Dengan pola hidup yang sehat, warna hitam rambut yang didapatkan dari penggunaan bahan herbal akan lebih efektif jika dibandingkan dengan rambut yang menggunakan pewarna. Lalu bahan herbal apa saja yang dapat digunakan untuk menghitamkan rambut agar warnanya menjadi berkilau? Nah, untuk menjawab pertanyaan ini mari simak informasi selengkapnya berikut ini:

1. Teh

Teh, daun yang dijadikan sebagai bahan untuk membuat minunan ini ternyata punya banyak khasiat lain selain membuat hati tenang dan mengurangi lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin dan antioksidan yang terkandung pada teh dimanfaatkan para ahli untuk mendapatkan warna rambut hitam berkilau.

2. Kemiri

Tak sedikit beberapa produk perawatan rambut yang menggunakan bahan yang satu ini sebagai bahan ekstrak untuk menghitamkan rambut. Tidak hanya menghitamkan rambut, kandungan zat pada kemiri juga dipercaya dapat menebalkan dan menjaga kesehatan rambut secara alami. 

3. Kopi

Kopi, sama seperti teh kopi juga banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Kopi juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan menjaga kesehatan rambut sehingga warna hitam berkilau dapat bertahan lama. 

4. Merang

Walau tidak terlalu terkenal, merang juga punya kandungan ajaib yang dapat membuat warna rambutmu menjadi hitam berkilau. Tidak hanya itu, merang juga mengandung banyak karbon yang dapat mengikat racun pada rambut dan mencegahnya kembali lagi. 

5. Urang Aring 

Sejak jaman dahulu bahan herbal yang satu ini telah digunakan sebagai penghitam rambut. Walau pada awalnya urang aring hanya digunakan untuk menebalkan rambut, ternyata urang aring mengandung scliptine yang berfungsi sebagai pewarna rambut alami. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama