4 Langkah Mudah Mengetahui Kesehatan Rambut

4 Langkah Mudah Mengetahui Kesehatan Rambut

Bouttface.com | Tahukah kamu bahwa ada rahasia dibalik setiap kesehatan dan keindahan rambutmu? Setiap dari kita tentu ingin memiliki rambut sehat tanpa harus mengalami masalah-masalah rambut seperti kerontokan, ketombe membandel, rambut bercabang, kulit kepala berminyak, rambut kasar dan masalah rambut lainya yang dapat membuat mood kita jelek dan kurang percaya diri. Pertanyaanya adalah, apakah saat ini kondisi rambutmu dalam keadaan sehat? Kalau jawabanya iya, coba cek beberapa informasi berikut ini lalu sesuaikan dengan kondisi rambutmu. Apakah benar sudah sehat? Check this out!

Lembut

Adalah dambaan bagi setiap perempuan untuk mempunyai rambut lembut dan halus saat disentuh, dan rambut yang sehat tentu akan lembut saat disentuh. Nah, coba sekarang sentuhlah rambutmu, lembutkah girls? Jika iya itu artinya kutikula rambutmu atau lapisan terluar yang melindungi rambut masih sehat. 

Kembali kebentuk semula

Beberapa ahli mengatakan bahwa rambut yang sehat akan segera kembali ke bentuk semulanya saat kita mengibaskanya. Hal ini terjadi karena rambutmu yang halus, lembut dan tidak kaku. Coba kibaskan rambutmu sekarang, lalu lihat hasilnya. Apa yang terjadi, apakah rambutmu kembali kebentuk semula atau bahkan malah jadi berantakan? Kalau hasilnya rambutmu kembali ke bentuk semula maka saat ini kondisi rambutmu dalam keadaan sehat, namun jika rambutmu berubah bentuk menjadi lurus dan tidak beraturan itu artinya rambutmu tidak dalam keadaan sehat. 

Tipis

Coba perhatikan satu helai rambutmu. Ambil sehelai rambutmu, dari akar rambut sampai ujung rambut dan bandingkan dengan kaca pembesar. Apakah ada sebuah perbedaan? Jika tebalnya sama maka keadaan rambutmu sehat, karena rambut yang sehat memiliki ketebalan yang sama antara akar rambut dengan ujungnya. Namun, dari sebagian perempuan pernah mengalami bahwa ujung rambutnya lebih tipis daripada akar rambutnya yang menandakan bahwa kondisi rambut tidaklah dalam keadaan sehat.

Kuat

Terakhit, coba tarik satu helai rambutmu. Apa yang terjadi? Jika rambut patah atau rontok maka kondisi rambutmu dalam kondisi tidak sehat. Hal ini disebabkan oleh protein yang ada pada keratin dalam setiap rambutmu telah rusak. Biasanya helai rambut yang sehat dapar menempel selama beberapa tahun pada kulit kepala.

Nah, bagaimana Girls cukup mudah bukan? Untuk mendapatkan rambut yang sehat sebenarnya tidaklah sulit. Cukup gunakan shampoo, conditioner, dan vitamin rambut yang sesuai dengan rambutmu. Teratur merawatnya sesekali pada ahli kesehatan rambut akan lebih baik. Yuk, mulai saat ini dapatkan kesehatan rambutmu dari sekarang

1 Komentar

  1. rambut rontok kadang bikin pusing, sampai saat ini masih bingung cari shampoo yang pas

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama