3 Penyebab Rambut Kering Yang Perlu Diketahui

3 Penyebab Rambut Kering Yang Perlu Diketahui

Bouttface.com | Selain masalah ketombe yang tak kunjung hilang, rambut yang mudah patah dan rontok serta kondisi kulit kepala yang berminyak, rambut ternyata memiliki masalah lain yang cukup mengganggu rasa percaya diri kita dan masalah itu adalah rambut kering dan kusut. Tanpa kita sadari, ternyata penyebab rambut kering dan kusut yang menimpa kita adalah karena kelalaian kita sendiri lho, girls. Lalu apa saja ya penyebanya dan apakah kita dapat menghindari semua penyebab kerusakan rambut ini? Yuk ikuti informasi selengkapnya berikut ini.

1. Terlalu lama terkena paparan sinar matahari

Saat ini terkadang paparan sinar matahari pagi sudah terasa sangat panas dan sangat mengganggu. Tidak hanya akan mempengaruhi keadaan kulit wajah dan tubuh, ternyata saat rambut terkena paparan sinar matahari secara langsung akan membuat kondisi rambut mudah rusak bahkan cenderung kering dan rapuh. Oleh karena itu, usahakan lindungi rambut dari sinar matahari langsung dengan menggunakan penutup kepala.

2. Mengeringkan rambut sehabis keramas dengan handuk

Apakah kamu sering melakukan hal ini, Girls? Biasanya sehabis keramas, cara yang paling banyak digunakan untuk mengeringkan rambut adalah dengan menggunakan handuk. Cara ini memang menjadi aalah satu cara praktis yang dapat dilakukan dirumah, namun siapa sangka gesekan antara helai rambut dan handuk yang digunakan akan berdampak buruk pada kondisi rambut kita. Sebaiknya hindari proses pengeringan rambut dengan menggunakan handuk ya, Girls.

3. Terlalu sering mengganti warna cat rambut

Ini salah satu risiko untuk kamu yang suka mengganti warna rambut. Bukan hal yang perlu disalahkan memang karena mewarnai rambut merupakan kegiatan yang menyenangkan, tapi dampaknya tidak terlalu baik untuk kondisi kesehatan rambut. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat kimia pada pewarna rambut. Tidak hanya membuat rambutmu kering dan mudah kusut, jika tidak menjalani proses perawatan intens. Rambutmu bahkan akan jadi mudah rusak dan rontok. Tidak mau hal ini terjadi kan, Girls?

Untuk itu, tanyakan pada hair stylistmu, kapan sebaiknya kamu bisa mengganti warna rambut. Tentu sang pakar akan membantu menjawab dengan melihat kondisi rambutmu terlebih dahulu. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama