Tips dan Trik Menata Kamar Bayi Perempuan

Tips dan Trik Menata Kamar Bayi Perempuan

Bouttface.com | Bagi para orangtua yang baru menikah dan memiliki buah hati yang cantik jelita, untuk kali ini akan dijelaskan rahasia tentang menata kamar bayi perempuan khusus buat bunda-bunda yang dirumah yang masih pada bingung dan pusing. Bagaimana agar kamar bayi perempuan terlihat cantik untuk si buah hati. 

Pertama, jika kita mempunyai bayi perempuan yang masih sangat lucu dan menggemaskan, bunda jangan khawatir dalam menata kamar bayi perempuan, bunda hanya perlu mempersiapkan kamar yang enak, nyaman, dan tidak berisik tentunya. Karena kamar ini di khususkan untuk tuan putri kita, karena jika kita terlalu menempatkan kamar untuk bayi baik itu laki-laki ataupun perempuan pada tempat yang berisik itu malah dapat mengganggu waktu istirahat tuan putri bunda, karena jika tempat kamar si kecil diposisikan ditempat yang ramai otomatis ketika waktu tidur siang atau malam akan terganggu dan si kecil akan menangis bunda. 

Kedua, khusus bagi bayi perempuan sediakan kamar yang cantik terutama dalam menata kamar bayi perempuan kesayangan bunda, bunda untuk tuan putri agar dari bayi anak bunda dapat mengembangkan dan menyukai hobinya sesuai dengan anak-anak perempuan pada umumnya seperti berilah cat dinding berwarna krim, merah jambu, dan ungu muda serta berilah gambar atau stiker pada dinding dan berilah gambar-gambar kartun seperti pada film kartun si kecil yaitu, dora, hello kity, barby dan lainya, bisa juga di sesuaikan dengan kesukaan bunda lho agar jika besar tuan putri akan seperti bundanya yang memiliki hobi yang sama. 

Ketiga, berilah warna gorden yang sesuai dengan cat dinding seperti jika cat dinding berwarna merah muda bunda bisa berikan warna gorfen ungu muda, abu-abu, atau hijau toska, inget yah bun jangan berikan warna dinding ataupun gorden yang dapat merusak mata si kecil seperti hitam, coklat, ataupun kuning emas, berilah warna-warna yang dapat memberikan semangat di pagi hari ketika si kecil bangun dan menyambut hari-harinya. 

Keempat, penempatan lampu harus diperhatikan yah bun, jika tempat tidur bayi berada di tengah jangan menempatkan lampu tepat diatas kamar tidur bayi apalagi jarak lampu dengan tempat tidur bayi sangat dekat, karena dapat merusak mata si kecil lho bun, tempatkan lampu di sudut kamar tetapi tidak silau dan dapat menerangkan kamar si kecil. 

Kelima, berilah beberapa boneka si sekitar tempat tidur si kecil ya bun agar bayi bunda dapat merasakan bahwa dia tidak sendiri banyak teman-teman yang akan menghibur dan menemaninya, berilah boneka bagi bayi perempuan, alangkah lebih senangnya jika bayi perempuan ini sudah dewasa, dia tidak akan merasa kesepian dan masa-masa kecil buah hati bahagia. 

Keenam, sama seperti gorden berilah desain tempat tidur dan lemari yang mencirikan bahwa dia adalah anak perempuan yang cantik seperti tempat tidur berbentuk strawberry, bergambar cinderella, princess dan lain sebagainya, berilah warna lemari yang cocok bagi bayi perempuan seperti warna merah muda, biru muda, abu-abu atau warna-warna lainya.

Nah, sekarang jangan pusing-pusing lagi bunda, tenang udah aku kasih tahu rahasianya agar bunda bisa terapkan dirumah bunda. Pembahasanya cukup mudah bukan? Semoga trik dan tips dalam menata kamar bayi perempuan dapat diterapkan dirumah ya bunda. 

Post a Comment