Memilih Baju Yang Pas Buat Si Buah Hati

Memilih Baju Yang Pas Buat Si Buah Hati

Bouttface.com | Sebagai ibu yang memiliki anak perempuan, tentunya kamu memiliki keinginan dan kecenderungan untuk memilih baju yang tepat untuk buah hati agar bisa tampil lucu dan menggemaskan.

Nah, dari semua jenis baju yang ada, baby dress bisa menjadi pilihan yang tepat digunakan untuk acara formal maupun informal. Memilih dress yang tepat untuk buah hati memerlukan kejelian, ketelitian dan keterampilan karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar mendapat baju yang pas dan nyaman dipakai.

Nah, inilah beberapa tips memilih baby dress untuk balita:

Nyaman atau tidaknya pakaian ditentukan oleh jenis kainya. Untuk pakaian anak, jenis kain yang paling tepat adalah kain katun karena kain ini memiliki tekstur yang lembut dan halus. Jika dipakai, kain ini dapat menyerap keringat sehingga cocok untuk anak-anak yang cenderung aktif.

Biasanya, baby dress untuk acara formal tidak menggunakan bahan katun pada bagian luarnya, namun bagian dalamnya tetap dilapisi katun agar tetap dingin dan nyaman. Jadi saat memilih dress, perhatikan juga bagian dalamnya untuk memastikan bahwa bukan bagian luar dress saja yang cantik, tapi bagian dalamnya juga nyaman dipakai.

Selain bahanya yang harus nyaman dipakai, desain baby dress juga harus sesuai dengan usia anak. Terkadang kamu mungkin kalap saat menemukan banyak baby dress lucu dengan beragam model dan warna, namun kamu sering lupa dan tidak mempertimbangkan, cocok tidak ya untuk putriku?

Nah, perlu diperhatikan bahwa desain pakaian sangat berpengaruh dengan ruang gerak. Jika buah hati kamu aktif, sebaiknya jangan memilih dress yang ribet dan membuat si kecil susah bergerak. Kalau bisa, dress untuk anak harus yang memudahkan mereka untuk berpindah posisi atau gerakan tanpa merasa kesulitan.

Selain agar anak mudah bergerak, desain pakaian anak juga berpengaruh pada kenyamanan saat menggendongnya. Selain agar kamu bisa menggendongnya dengan mudah, anak-anak umunya gampang rewel jika baju yang dipakai tidak nyaman.

Nah, dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, menemukan dress baby yang tepat untuk balita itu mudah kok selama pakaian nyaman, aman dan tetap cantik.

2 Komentar

  1. Kembar suka banget pake dress, mau ke acara formal atau cuma di rumah aja.. Tapi syukurnya dress itu buatan ayah saya, jadi bahannya sudah pasti adem dan nyaman dipakai. Namanya juga kakeknya sendiri, pasti bakal pilih bahan yang benar-benar bagus buat cucunya.. Hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar