Kurangi Sampah dan Tanam Pohon, Didik Anak Cintai Bumi Dengan Cara Ini

Kurangi Sampah dan Tanam Pohon, Didik Anak Cintai Bumi Dengan Cara Ini

Bouttface.com | Anak-anak adalah generasi baru yang akan mewarisi bumi dari kita. Karena itulah menanamkan rasa cinta bumi pada anak merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anak-anak dimasa depan akan tumbuh menjadi manusia yang nantinya akan mewarisi bumi dari orangtuanya. 

Anak-anak nantinya akan berperan menjadi pengelola bumi. Dalam kenyataanya, manusia tidak hanya membangun dan mengelola tetapi juga merusak bumi. Karena itulah agar anak-anak dimasa depan tidak tumbuh menjadi manusia yang suka merusak bumi, anak-anak harus dididik agar mencintai bumi. 

Kamu bisa memulainya dengan mendidik dan membiasakan anak untuk membuang sampah pada tempatnya. Karena itulah didik anak cintai bumi dengan cara ini bisa mengurangi kerusakan bumi yang diakibatkan oleh sampah. 

Bumi merupakan sumber kehidupan bagi manusia karena bumi menyediakan air yang diperlukan untuk hidup manusia. Jika bumi rusak, maka sumber daya yang ada di dalamnya seperti air dan tanah juga akan rusak. 

Kerusakan bumi bisa dicegah dengan cara banyak menanam pohon yang dapat menjaga kondisi air dan tanah yang ada di bumi. Kamu sebagai orangtua bisa didik anak cintai bumi dengan cara ini sehingga anak mau menjaga dab melestarikan bumi. Kegiatan menanam pohon tau jenis tanaman lain bersama anak bisa menjadi batu loncatan untuk mengakrabkan hubungan orangtua dan anak sekaligus mendidik anak untuk mencintai bumi. 

Selain dengan membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon, kamu masih bisa mengajarkan anak agar mencintai bumi dengan mengenalkan anak pada produk daur ulang. Meskipun tidak seperti produk biasa, produk daur ulang tetap memiliki daya tarik tersendiri. 

Sampah sebagai salah satu permasalahan utama yang terdapat dibumi terbagi dalam beberapa kelompok salah satunya adalah sampah daur ulang. Sampah daur ulang biasanya merupakan sampah plastik, sampah kaleng dan lain-lain yang masih bisa di daur ulang sehingga bisa mengurangi persentase sampah yang menumpuk di suatu daerah. Karena itulah kamu perlu didik anak cintai bumi dengan cara ini

Post a Comment