Belajar Sambil Bermain Bareng Anak Dengan Cara Ini Yuk!

Belajar Sambil Bermain Bareng Anak Dengan Cara Ini Yuk!

Bouttface.com | Belajar merupakan salah satu kewajiban seorang anak guna memperkuat daya ingat dan menambah kepintaran si anak. Namun yang namanya anak pasti sering mengalami perasaan  jenuh saat belajar sehingga anak akan malas untuk belajar. 

Untuk itu sebagai orangtua yang selalu mengawasi dan membimbing harus punya taktik tersendiri untuk merayu anak belajar. Inilah cara ajak anak belajar sambil bermain sehingga anak tidak akan merasa bosan dan malas untuk belajar.

  • Quiz
Salah satu cara kreatif untuk ajarkan anak belajar yaitu sambil bermain. Bermain dipercaya bisa tingkatkan keceriaan seorang anak sehingga bisa mengurangi rasa jenuh yang dirasakan oleh si anak. Bunda bisa memberikan jenis permainan seperti quiz. Ajaklah si kecil untuk bermain tebak-tebakan. Permainan ini selain bisa meningkatkan memori juga bisa menambah wawasan si anak. 

  • Teka Teki Silang
Cara ajak anak belajar sambil bermain dengan mudah lainya yaitu dengan memberikan anak permainan teka-teki silang. Teka-teki ini bisa bunda susun sendiri pertanyaanya. Dengan memberikan permainan ini anak akan lebih tertarik untuk menyelesaikan TTS. Karena permainan ini bisa meningkatkan rasa ingin tahu anak, maka anak pun akan berusaha mencari lebih pengetahuan. Cara ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bunda untuk meningkatkan minat belajar si kecil.

  • Bernyanyi
Untuk seorang anak kecil dimana mereka memiliki rasa ingin bermain yang tinggi, menyanyi bisa menjadi salah satu kegiatan yang begitu menyenangkan. Belajar sambil bernyanyi bisa membuat anak mudah menghafalkan melalui lirik-lirik yang di ubah menjadi salah satu materi pelajaran. Cara ini terbilang cukup efektif karena selain meningkatkan daya ingat anak, juga bisa menghilangkan kebosanan yang timbul saat belajar. 

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan minat belajar anak salah satunya dengan cara bermain. Beberapa cara ajarkan anak belajar sambil bermain akan cukup efektif untuk diterapkan karena bisa mengurangi rasa bosa si kecil. Selain itu, ada beberapa kemampuan anak yang bisa bunda kembangkan dengan melakukan cara-cara diatas. 

1 Komentar

  1. wah ide bagus, belakangan kembar lagi bosan sama aktivitas yang itu2 aja.. Makasih, kak..

    BalasHapus

Posting Komentar