Agar Tidak Pusing, Lakukan Hal Ini Saat Mengurus Anak Laki-laki

Agar Tidak Pusing, Lakukan Hal Ini Saat Mengurus Anak Laki-laki

Bouttface.com | Baru memiliki anak laki-laki yang perlahan tumbuh besar pastinya merupakan tantangan tersendiri bagi anda. Apalagi anda sering mendengar gosip jikalau mengurus anak laki-laki itu jauh lebih ribet daripada mengurus anak perempuan. Well, benar nggak ya? Sebenarnya nggak juga sih, asal anda tahu trik-triknya, anda tak perlu pusing mengurus anak laki-laki. Nah, lalu apa saja yang perlu anda lakukan? Cek disini yuk!

  • Biarkan Mereka Aktif

Bukanya bandel, sah-sah aja kok kalau anak laki-laki kamu suka berlarian, loncat-loncat di sofa, atau juga suka membangun benteng-bentengan. Biarkan mereka bebas dan berkreasi, kalau kamu takut kebiasaanya bakal membuat kerusakan ataupun bikin rumah berantakan, sediakanlah 'daerah kekuasaan' dan bermain khusus untuk anak laki-laki kamu sehingga kebiasaanya bisa jadi lebih terkontrol. 

  • Boneka Bukan Barang Haram Buat Laki-laki

Menurut Kimberly O'connor, seorang terapis keluarga, boneka bisa mengajarkan empati dalam diri anak laki-laki. Kamu tidak perlu takut anak laki-laki kamu jadi bencong, selalu pastikan kamu bisa mengirim pesan kuat lewat boneka bahwa ia bisa jadi laki-laki yang perhatian dan juga hormat terhadap perempuan.

  • Wajar Kalau Ia Tak Suka Membaca

Faktanya, anak laki-laki lebih suka belajar lewat pengalaman dan juga praktik daripada harus membaca teks panjang. Cara terbaik untuk membuatnya belajar adalah dengan mempraktekan bahan pelajaranya, dengan begini kanu tidak hanya mengajaknya belajar namun juga mengajaknya bermain. 

  • Anak Laki-laki Suka Untuk Berkompetisi

Pada dasarnya, setiap anak punya bibit untuk suka berkompetisi. Tapi, anak laki-laki lebih merespon secara agresif pada setiap kesempatan berkompetisi. Itulah kenapa kamu perlu mengatur dan juga mengarahkan sifat kompetitifnya dalam jalur yang positif.

  • Buang Jauh Pemikiran 'Wajarlah, Namanya Juga Bocah Laki-laki'

Tidak ada yang wajar dengan kebiasaan buruk seseorang, begitupun anak laki-laki kamu grils. Jangan sampai kebiasaan buruk ia berlanjut sampai dewasa karena akan sangat sulit dan hampir mustahil untuk mengubahnya. 

Mengurus anak laki-laki ataupun anak perempuan sama-sama memberimu tanggung jawab besar sebagai orangtuanya. Tapi, bukan berarti kamu membiarkan stress menguasai hari-harimu, dengan mengetahui fakta-fakta ini kamu bisa menjadi sedikit rileks dan berkosentrasi lebih pada pertumbuhan positifnya, kan?

1 Komentar

  1. wow ... semua pernah kualami, ananda Srie Nuryani. terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus

Posting Komentar