Tips Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Tips Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Tahukah kamu tips rambut cepat panjang secara alami? Kadang kala dalam waktu yang relativ singkat seorang perempuan mendambakan keindahan rambut panjang. Tetapi hanya akan tumbuh setiap bulanya sepanjang 3 cm saja dari kenyataan rambut yang tumbuh. Oleh karena itu banyak yang ingin mengetahui tips rambut cepat panjang dalam kurun waktu yang relativ singkat. Nah, jika kamu membaca artikel ini memabg sangat tepat untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya. 

Tergantung pada beberapa faktor baik atau tidaknya pertumbuhan pada rambut kita. Seperti dari perawatan apa yang digunakan, kondisi kesehatan, atau faktor genetik. Memang dalam waktu semalam kita tidak mungkin mendapatkan keindahan rambut panjang, namun dalam mempercepat proses pertumbuhanya dibawah ini akan dijelaskan tips rambut cepat panjang. 

1. Menperbanyak Asupan Protein

Tips rambut cepat panjang yang pertama adalah dengan asupan protein di dalam tubuh. Rambut akan tumbuh lebih cepat dengan senyawa ini. Namun proses pertumbuhan rambut akan diperlambat apabila tubuh terlalu banyak dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Pertumbuhan rambut akan dapat di dukung dengan baik dengan kandungan protein yang dapat di peroleh daru makanan seperti susu, kacang mete, kacang almond, yoghurt, telur dan lain sebagainya. Selain itu makanan yang mengandung zat besi (ikan, yoghurt, bayam, daging sapi), vitamin A, B, C, E jika kita konsumsi dan sebagai menu harian maka akan dapat mengoptimalkan dalam proses pertumbuhan rambut.

2. Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala

Untuk menghilangkan kotoran pada rambut usahakan untuk rutin mencuci kulit kepala dan rambut, endapan minyak yang menumpuk pada rambut kita dan debu. Pertumbuhan rambut akan dapat diperlambat dengan adanya sumbatan pori-pori kulit kepala sehingga dengan membersihkan kotoran atau keramas maka kotoran-kotoran tersebut akan dapat hilang dan proses pertumbuhan rambut akan dapat berjalan dengan baik. Selain itu untuk memudahkan pertumbuhan rambut karena adanya stimulasi dan penyediaan jalan rambut yang baru dengan keramas merupakan kegiatan pemijatan yang baik bagi kulit kepala. Tips rambut cepat panjang kali ini pastinya sudah selalu kamu lakukan bukan?

3. Berolah Raga Secara Teratur

Sistem peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk juga dengan kulit kepala akan dapat meningkat dengan berolahraga secara teratur setiap harinya. Folikel rambut akan tersedia dari banyaknya darah dan nutrisi yang dihasilkan oleh peredaran darah kita yang baik. Tips rambut cepat panjang kali ini harus kamu lakukan setiap harinya. 

4. Mengkonsumsi 8 Gelas Air Putih Setiap Harinya

Kulit dan rambut akan dapat terlihat lebih cantik dan indah apabila kebutuhan cairan dalam tubuh tercukupi. Pertumbuhan rambut yang cepat memang tidak dapat secara langsung karena asupan air yang tercukupi namun ancaman rambut bercabang akan dapat di cegah dengan tubuh yang terdehidrasi dengan sangat baik. Oleh karena itu rambut akan tumbuh tanpa adanya gangguan apabila kita merapikan rambut (trimming) secara teratur. Dan tips rambut cepat panjang pastinya sangat efektif untuk kamu lakukan setiap harinya. 

5. Menyisir Rambut Dengan Tepat

Pada rambut dan kulit kepala mu, sisirlah dengan menggunakan natural boar brush yang halus dan lunak pada bulu sikatnya. Proses produksi minyak pada kulit kepala akan dapat di stimulasi dengan menyisir rambut dan kulit kepala akan terlumasi karenanya. Selain itu hindarilah dalam menyisir rambut terlalu sering apabila rambut yang kamu miliki termasuk tipe yang berminyak sebab akan semakin berminyak jika hal ini dilakukan. Pasti kamu setiap harinya juga telah melakukan tips rambut cepat panjang ini. 

6. Gunakan Minyak Esensial

Kamu dapat menggunakan minyak esensial seperti lemon, jelatang, basil atau lavender. Dengan menggunakan pipet untuk meneteskan pada kulit kepala kita aplikasikan beberapa tetes saja dari salah satu minyak esensial ini. Pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala lakukanlah pemijatan secara lembut. Dan diamkan selama semalan hingga esok pagi. Keesokan paginya kita tinggal membersihkanya saja dan tunggu hasil dari tips rambut cepat panjang ini.

2 Komentar

  1. Wow ...Minyak jelatang? Baru tahu adanya minyak jelatang.. Selamat malam, Mbak grilee. Selamat berpusa

    BalasHapus
  2. wah yg nomor 4 sering bgt keluppaan tuh... brp gelas ya yg udh aku minum sehari? hmmm, musti aku itung nih... biar rambutku jg bisa panjang alami..hehe.. cowok kok rambutnya pengen panjang, GIMANA SIH!
    :D HAHA...

    lam knl yo mbak

    BalasHapus

Posting Komentar