Ciri-Ciri Rumah Yang Tidak Sehat Untuk Ditinggali

Ciri-Ciri Rumah Yang Tidak Sehat Untuk Ditinggali

Ciri-ciri Rumah Yang Tidak Sehat - Hunian atau tempat tinggal menjadi kebutuhan wajib untuk berlindung dari kepanasan dan kedinginan. Oleh karena itulah banyak orang yang berbondong-bondong untuk memiliki rumah idaman. Banyaknya jasa penjualan rumah yang disediakan memudahkan orang untuk membelinya. Yang sering terlupa adalah faktor kesehatan dari rumah tersebut.
Rumah yang kamu tempati bisa saja tidak memenuhi kriteria rumah sehat. Untuk itulah, kamu perlu memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan rumah yang kamu tinggali. Berikut ini akan Bouttface.com sampaikan ciri-ciri rumah yang tidak sehat, yakni:

Sirkulasi Udara Yang Tidak Lancar

Kamu dapat langsung mendeteksi rumah kamu sehat atau tidak, yakni dengan pertukaran udara yang terjadi di dalam rumah kamu apakah berjalan lancar atau tidak. Lihatlah, apakah sinar matahari dapat langsung menembus rumahmu. Disamping itu kamu dapat merasakan udara di dalam rumah apakah terasa pengap atau tidak. Pengap menjadi salah satu tanda bahwa sirkulasi udara yang ada dirumah tidak lancar.

Rumah Yang Kotor

Rumah yang tidak sehat dapat langsung dilihat dari kebersihan rumah itu sendiri. Misalnya saja terdapat debu, kotoran di dalam rumah. Debu dan kotoran akan membuat rumah kamu menjadi tidak sehat. Karena kedua hal tersebut berpengaruh pada kesehatan. Debu yang ada dapat memberi dampak yang buruk bagi kesehatan kamu, misalnya saja kamu dapat terserang batuk.

Tidak Tersedianya Air Bersih

Perhatikanlah air yang ada dirumahmu bersih atau tidak. Air yang tidak bersih menjadi ciri-ciri rumah yang tidak sehat. Tentunya, air menjadi bagian penting dari kehidupan. Oleh sebab itu jika air tidak bersih, hal tersebut akan sangat mempengaruhi kesehatan keluarga kamu. Air merupakan kebutuhan pokok yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kamu. Jadi, rumah kamu harus mempunyai air bersih untuk keluarga kamu. 

Sanitasi Yang Buruk

Rumah yang tidak sehat biasanya dapat dilihat dari sanitasi yang ada. Sanitasi merupakan faktor penting dalam pembuangan limbah yang ada. Sanitasi yang buruk akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Tidak hanya itu, bau yang tidak sedap pun dapat mencemari lingkungan sekitar dan tentunya mengganggu kesehatan keluarga kamu. Sebaiknya kamu memiliki sanitasi yang baik di dalam rumah yang sesuai dengan standar. 

Lingkungan Rumah Yang Tidak Aman

Bangunan dan konstruksi rumah seharusnya dibuat dari bahan-bahan yang aman. Kamu harus memperhatikan bahan apa saja yang digunakan dalam pembangunan rumah kamu. Perhatikan dari bentuk, fungsinya, dan juga peralatan yang aman. Bahan-bahan yang tidak sehat jika digunakan akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Misalnya saja kayu yang digunakan sebagai tiang rumah. Kayu tersebut harus kuat dan tidak mudah rapuh. Jika mudah rapuh, kamu beserta keluarga akan berada dalam keadaan yang berbahaya.

Itulah beberapa ciri-ciri rumah yang tidak sehat yang bisa kamu deteksi. Rumah yang tidak sehat atau tidak memenuhi standar kesehatan sangatlah beresiko. Karena kamu bisa terjangkit berbagai macam penyakit. Untuk itulah dalam pembangunan atau pembelian rumah, kamu perlu memperhatikan faktor kesehatan yang ada di dalam rumah tersebut.

Libatkan pihak-pihak terkait untuk berdiskusi mengenai standar kesehatan sebuah rumah. Kesehatan itu mahal harganya, jadi tidak ada salah apabila kamu melakukan tindak pencegahan terlebih dulu.

1 Komentar

  1. Ciri2 diatas ada semua dikosanku,, tapi enakny karena murah hehe

    BalasHapus

Posting Komentar