Yuk, Percantik Dekorasi Pernikahan Dengan Pilihan Bunga Yang Tepat

Yuk, Percantik Dekorasi Pernikahan Dengan Pilihan Bunga Yang Tepat

Tips Pemilihan Bunga Untuk Dekorasi Pernikahan - Menentukan bunga adalah salah satu bagian terpenting dalam mewujudkan aksesoris dan dekorasi pernikahan impian. Namun, beragamnya pilihan yang ada justru seringkali membuat calon pengantin bingung memilih bunga yang cocok untuk mempercantik diri maupun dekorasi pernikahan mereka. Hal ini jelas bukan tanpa alasan. Selain memiliki warna, bentuk, serta keharuman yang berbeda, tak jarang bungapun memiliki filosofi tersendiri yang khas dan tidak dimiliki bunga lain. 

Oleh karenanya, kali ini Bouttface.com akan membantumu mendapatkan pencerahan seputar pemilihan bunga yang tepat untuk hari pernikahanmu. Udah nggak sabar? Yuk langsung aja! Ini dia tipsnya:

1. Tentukan Tujuan

Selain untuk mempercantik dekorasi pernikahan, bunga juga bisa di pakai untuk membuat hand-bouquet untuk pesta pernikahan. Oleh karenanya, sebelum mendatangi florist bereputasi baik, tentukan dulu tujuan dari pemesanan bunga ini. 

Meski semua bungan indah dan membawa keharuman tersendiri, beberapa bunga lebih cocok untuk dekorasi dan beberapa lainya lebih cocok untuk aksesoris atau bouquet. Untuk itu, agar hasilnya maksimal, jangan lupa untuk mengkomunikasikan tujuan dari penggunaan bunga-bunga ini pada florist yang bersangkutan.

2. Tentukan Budget Yang Dianggarkan

Ada harga ada rasa, inilah yang membuat budget menjadi salah satu hal terpenting yang harus dilibatkan dalam menentukan keputusan, termasuk untuk hal ini. Budget yang jelas akan membantumu menentukan mana bunga yang bisa dipilih dan mana yang tidak.

3. Sesuaikan Dengan Gambaran Diri

Tiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda. Ini semua tak lepas dari kepribadian mereka yang berbeda. Oleh karenanya, coba sesuaikan bunga yang dipilih dengan gambaran diri dan kepribadianmu, Grils.

Masih bingung? Penjelasan ini akan membantumu: semisal kamu dan pasangan adalah tipikal yang menyukai hal-hal minimalis tapi manis, maka bunga lili cocok untuk mempercantik dekorasi pernikahan kalian. Sedangkan, untuk pasangan yang menyukai hal-hal sensual, mawar merah bisa menjadi pilihan.

4. Sesuaikan Dengan Warna Tema Pernikahan

Meski merupakan hal yang cantik dan indah, dalam dekorasi pernikahan, bunga tentunya hanya menjadi satu dari sekian banyak item dekorasi lainya. Oleh sebab itu, penting untuk menyelaraskan item kecil ini dengan big idea yang sedang berusaha diwujudkan yakni tema pernikahan. 

5. Sesuaikan Dengan Wedding Dress

Pengen 'kan jadi yang tercantik di pesta pernikahanmu nanti? Jika iya, maka poin yang satu ini wajib diingat baik-baik, Grils: pastikan dekorasi dan wedding dress pernikahanmu selaras. Dengan begitu, tak akan ada kesan tabrakan dan konsep yang tak jelas.

Kesimpulan

Setiap orang yang akan menikah tentunya berharap dapat menjadi perempuan tercantik meski hanya sekali dalam hidupnya, menyiapkan dan memikirkan aksesoris pernikahan dengan matang tentunya menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh setiap pasangan. 

Post a Comment