Baru Berumah Tangga? Coba Deh Trik Membagi Tugas Rumah Dengan Suami Berikut

Baru Berumah Tangga? Coba Deh Trik Membagi Tugas Rumah Dengan Suami Berikut

Trik Membagi Tugas Rumah Dengan Suami | Dalam keluarga, masing-masing anggota keluarga memiliki kedudukan dan peran masing-masing. Begitu pula dengan suami dan istri. Baik suami maupun istri keduanya memiliki peranan masing-masing yang berbeda satu sama lain. Namun, seringkali pekerjaan tersebut terasa berat pada awal-awal berumah tangga. Terutama tugas istri yaitu, melakukan pekerjaan rumah. Namun, berbagi pekerjaan rumah dengan suami juga berhak dilakukan istri. Tidak terbayang kalau istri melakukan pekerjaan rumah sendirian. Adakalanya suami harus membantu pekerjaan istri. 

Dalam syariat islam sebenarnya tidak ada kewajiban bagi istri untuk melakukan pekerjaan rumah. Meskipun begitu, kebiasaab dan adat yang berlaku di masyarakat adalah istri harus mengurus pekerjaan rumah beserta kebutuhan anak dan suami. Karena itulah tugas istri sebagai ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Selain mengurus segala kebutuhan suami, istri juga harus mengatur dan mengurus rumah. Memasak, mencuci, dan membersihkan rumah. Semua itu akan terasa berat untuk dilakukan terutama bagi perempuan yang baru menikah. Sebab itulah penting bagi suami untuk ambil bagian dalam melakukan pekerjaan rumah.

Berbagi pekerjaan rumah dengan suami sangat penting untuk dilakukan karena dapat meringankan pekerjaan istri sekaligus dapat membantu meningkatkan kekompakan antara suami dan istri. Kita tahu pasti bahwa kehidupan baru yang di bangun oleh pasangan yang menikah sangat bergantung pada kekompakan dan kerja sama antara pasangan suami dan istri. Selain pada awal pernikahan, berbagi pekerjaan rumah juga sangat diperlukan ketika ada bayi di rumah. Istri pasti akan sibuk mengurus anak yang masih bayi. Dan peran ini akan sulit untuk digantikan oleh suami. Namun, sebagai gantinya suami dapat membantu istri dalam melakukan pekerjaan rumah. 

Berbagi pekerjaan rumah antara suami dan istri merupakan hal yang penting karena istri sebenarnya tidak berkewajiban untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Namun, jika istri bersedia untuk melakukan pekerjaan rumah maka itu merupakan bukti rasa cintanya terhadap suami. Sebab itulah suamu berkewajiban untuk membantu pekerjaan istri baik itu secara langsung maupun tidak langsung. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama