Tips Dan Trik Membuat Dapur Sempit Agar Terlihat Luas

Tips Dan Trik Membuat Dapur Sempit Agar Terlihat Luas

Dapur adalah salah satu bagian rumah yang memiliki fungsi sangat penting. Di ruangan inilah para ibu rumah tangga biasanya membuat dan menyediakan makanan untuk keluarganya. Bebera keluarga di Indonesia memiliki dapur dengan ukuran yang kecil karena keterbatasan lahan sehingga dapurnya dibuat dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Untuk mengakali hal ini terdapat beberapa tips dan trik membuat dapur sempit terlihat luas.

Ibu rumah tangga tetap dapat berkreasi membuat makanan yang bergizi untuk keluarganya dengan dapur sempit tersebut. Tips pertama agar dapur sempit terlihat luas adalah pastikan kamu menta semua barang yang ada di dapur dalam satu tempat, misalnya saja kamu menggunakan lemari, sebaiknya penempatan lemari juga di perhitungkan, kamu dapat menaruh lemari tersebut di kedua sisi dapur kamu, atau bisa juga memilih lemari yang di gantungkan. 

Tips dan trik membuat dapur sempit terlihat luas berikutnya adalah pemilihan warna dapur. Sebainya kamu memilih warna putih atau warna cerah lainya yang di sesuaikan dengan warna perabotan atau piring di rumah kamu dengan warna yang senada. Hal ini agar menimbulkan efek yang luas pada dapurmu dan tidak begitu terlihat perabotan yang sangat menumpuk sehingga menimbulkan efek sempit pada dapurmu.

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan lemari yang berkaca agar dapur kamu nampak lebih luas di banding dengan aslinya. Pastikan juga kamu selalu membereskan dan membersihkanya jadi walaupun dapur sempit tetap tertata dengan rapih dan bersih.

Kamu juga harus menyesuaikan dapur dengan banyaknya perabotan dan perlengkapan makan yang terdapat di dapur. Jika ukuran dapur sempit dan jumlah anggota keluarga sedikit maka peralatan dan perabotan dapur juga jumlahnya disesuaikan dengan kedua hal petimbangan tersebut.

Hal ini untuk mencegah agar dapur tidak terlihat sempit dan penuh dengan barang, karena dapur yang terlihat penuh dengan barang akan mengganggu pergerakan kamu ketika hendak memasak. Tips dan trik membuat dapur sempit terlihat luas tadi dapat kamu lakukan jika kamu memiliki dapur yang sempit karena keterbatasan lahan yang tersedia dan rumah yang juga berukuran minimalis.

Post a Comment