Kiat Cerdas Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik

Kiat Cerdas Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik

Bouttface.com | Salah satu kewajiban perempuan dalam berumah tangga tentu saja untuk menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik terutama dalam mengurus urusan rumah dan merawat sang buah hati. Berikut ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas tanggung jawab tersebut.

Tips yang pertama untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah dengan menjadi ibu yang pengertian. Pengertian disini dapat berupa pengertian dengan anak-anak. Dengan lebih pengertian, pastinya tidak ada masalah yang sering timbul dalam keluarga tentunya.

Tips kedua dalam menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah dengan lebih sabar dalam mengatasi permasalahan keluarga yang ada. Bila kamu emosional, kamu justru akan memperkeruh masalah tersebut.

Tips ketiga adalah usaha kamu untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam memasak dan mempersiapkan hidangan bagi keluarga kamu. Ukuran kualitas ibu rumah tangga yang baik tentu saja dipengaruhi secara signifikan mengenai kemampuan memasak tersebut.

Tips berikutnya adalah untuk tidak terlalu mengandalkan pembantu rumah tangga. Memang benar bahwa pembantu rumah tangga dapat membantu mengurusi masalah kebersihan rumah secara signifikan. Namun kamu juga harus paham bagaimana cara mengurus rumah dengan usaha kamu sendiri. 

Tips yang selanjutnya adalah perlunya untuk meluangkan waktu bercengkrama bersama keluarga terutama anak-anak kamu karena hal tersebut akan membantu mereka dalam mendapatkan kebahagiaan dalam menjadi bagian dari keluarga.

Tips yang berikutnya adalah dengan menjaga keharmonisan dengan suami kamu. Hanya sekedar membuatkan secangkir teh atau kopi tentu dapat menjadi sebuah perhatian yang berarti oleh suami kamu tentunya. Bila mengetahui suami kamu kecapean, pijatlah dia sehingga dia merasa di perhatikan. 

Tips yang selanjutnya adalah perlunya kamu untuk bangun lebih awal. Tujuan bangun lebih awal adalah karena untuk menyiapkan sarapan dan juga membangunkan anak-anak dan suami untuk bersiap melakukan aktifitas.

Selanjutnya kamu perlu juga menguasai kemampuan manajemen keuangan keluarga yang bagus guna menghindari permasalahan kekurangan uang. Seberapa besarpun penghasilan suami tanpa manajemen yang bagus tentu hanya akan berujung pada masalah. 

Yang berikutnya adalah perlunya untuk tidur yang paling akhir. Hal ini bertujuan agar kamu dapat memastikan segala urusan dapur seperti kompor yang masih menyala tidak menjadi ancaman bagi keamanan rumah. Kamu juga perlu menemani buah hati kamu sebelum tidur atau bila perlu bacakanlah dongeng atau cerita yang mereka sukai.

2 Komentar

  1. Tips ringan tapi sangat bagus dan inspiratif. Selamat pagi Mbak Grilee. Terima kasih telah berbagi. Doa sehat untukmu selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga mbak, doa yang sama untuk mbak..

      Hapus

Posting Komentar