4 Makanan Wajib dalam Hidangan Pernikahan di Dunia

4 Makanan Wajib dalam Hidangan Pernikahan di Dunia

4 Makanan Wajib dalam Hidangan Pernikahan di Dunia - Lain padang lain belalang, lain lubuk lain pula ikanya. Pribahasa ini tepat menggambarkan tradisi berbagai negara di dunia, termasuk dalam hal pernikahan. Masyarakat tiap negara tentunya memiliki tradisi yang menjadi ciri khas tersendiri dalam merayakan pernikahan, baik itu dari segi ritual yang harus di jalani kedua mempelai, konsep resepsi, hingga makanan wajib yang menjadi hidangan pernikahan. Nah, berikut makanan wajib dalam hidangan pernikahan di dunia, check this out, Grils.

1. Foi Thong dari Thailand

Foi Thong. Kurang afdol rasanya bagi masyarakat Thailand jika dalam sebuah pesta perayaan pernikahan tidak terdapat makanan yang satu ini. Makanan berbahan dasar telur yang sekilas tampak seperti mie ini memang tak boleh absen dalam setiap pesta perayaan pernikahan di negri gajah putih itu. Foi Thong dianggap sebagai lambang cinta abadi yang menyiratkan pengharapan akan sebuah pernikahan yang langgeng untuk kedua mempelai.

2. Tangyuan dari China

Tangyuan

Jika di Thailand pantang mengeluarkan Foy Thong dari daftar makanan yang wajib ada dalam perayaan pesta pernikahan, maka di China makanan yang pantang absen dalam sebuah pesta pernikahan adalah Tangyuan. Tangyuan terbuat dari tepung beras ketan yang di campur dengan sedikit air untuk membentuk bola dan kemudian di masak serta di sajikan dalam air mendidih. Masyarakat China yakin ada bahwa pasangan pengantin harus menyediakan Tangyuan atau sup bola nasi manis pada hari pernikahan mereka untuk memastikan perkawinan berjalan manis dan lancar. 

3. Kazunoko dari Jepang

Kazunoko

Di negri matahari terbit ini Kazunoko menjadi hidangan wajib dalam perayaan pesta pernikahan. Kazunoko adalah telur ikan nisshin berwarna kuning yang di percaya sebagai simbol agar kedua mempelai dikaruniai banyak anak dan keluarga yang sejahtera. 

4. Kacang Kola dari Nigeria

Ternyata tradisi hidangan yang wajib ada dalam pernikahan tak hanya ada di negara-negara asia saja lho, Grils. Jauh di benua hitam Afrika sana, tepatnya di Nigeria, terdapat satu hidangan wajib yang kehadiranya selalu di tunggu dalam perayaan pesta pernikahan yaitu kacang kola. Menurut kepercayaan setempat, kacang ini adalah simbol pasangan untuk menyatukan perbedaan yang ada dalam pernikahan nantinya. Namun, tradisi ini hanya di pegang teguh oleh warga pedesaan saja, karena kacang ini membuat gigi terlihat bernoda setelah di konsumsi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama