Travelling Menyenangkan Bersama Keluarga

Travelling Menyenangkan Bersama Keluarga

Terkadang banyak yang berfikir ketika kita memutuskan untuk melakukan travelling mengajak keluarga dan anak-anak untuk ikut serta akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Melihat banyaknya keinginan tak terduga sang anak ketika sedang melakukan perjalanan. Sepanjang perjalanan tentu saja mau tak mau kita harus menjaga dan mengawasi sang anak agar ia selalu dalam keadaan baik-baik saja. Jika seperti ini, apakah kamu berfikir bahwa tidak akan ada yang namanya travelling ceria?

Tapi sebenarnya, kita tak perlu terlalu menghawatirkan hal ini lho, Grils. Travelling bersama keluarga dan mengajak anak-anak justru akan sangat menyenangkan. Pasti ada saja kenangan tak terhingga, sebuah kenangan manis yang akan membuatmu tersenyum tiba-tiba. Nah, untuk lebih siaga coba baca tips untuk melakukan travelling bersama anak berikut ini, yuk. 

1. Berikan ruang untuk anak, biarkan mereka mandiri

Saatnya bersiap. Apa yang sebaiknya kita lakukan untuk hal ini? Aapakah segala sesuatunya harus kita yang menyiapkan? Tidak perlu kok, Grils. Siapkan tas untuk ia bawa dan berikan ruang untuk sang anak agar ia leluasa memilih barang apa saja yang hendak dibawanya. Tapi, eitss harus tetap dalam pengawasan kita ya. Cukup berikan petunjuk dan penjelasan barang apa saja yang sebaiknya dibawa. Jika si anak sudah selesai melakukan packing, kamu bisa menyelipkan beberapa cemilan dan permen dalam saku tasnya. Kita juga bisa menambahkan dan melengkapi barang-barang yang sebaiknya sang anak bawa seperti buku bacaan dan mainan favourite dia misalnya.

2. Sebelum berangkat, ajak anak mengobrol santai

Menjelang keberangkatan, siapkan waktu dan ajak anak untuk mengobrol santai. Berikan penjelasan singkat mengenai hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Tidak perlu terlalu serius, hal ini justru akan membuatnya bosan dan tak mendengarkan apa yang kita ucapkan. Berikan penjelasan bahwa travelling kali ini pasti akan sangat menyenangkan, oleh karena itu ajak anak untuk selalu bersikap baik.

3. Ciptakan suasana ceria

Selalu upayakan untuk membuat suasana sesenang mungkin. Tentu saja ini akan sangat berpengaruh, karena sebenarnya travelling ceria ini hanya dapat kita ciptakan sendiri. Ya, benar. Kitalah yang membuat perjalanan liburan kita ini ceria. Jadi kalau dari awal saja sudah ceria pasti si kecil akan turut merasakan keceriaan yang kita ciptakan. Buat awal yang berkesan agar selama menuju tempat tujuan suasana ceria tetap terjaga. 

4. Biarkan anak bermain, namun tetap mengawasi

Kita tentu juga ingin menikmati travelling ceria ini kan? Tidak usah terlalu khawatir dengan keadaan anak. Nikmati travellingmu, namun tetap awasi si kecil ketika mereka sedang bermain. Kalu perlu, sebelum mereka turun bermain bebas. Berikan penjelasan tentang hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan untuk keamanan buah hati kita.

Nah, demikian dulu ya, Grils. Nikmati travelling menyenangkan kamun, dan bergembiralah bersama keluarga tercinta.

Post a Comment