Ketika Calon Mertua Mulai Mengatur

Ketika Calon Mertua Mulai Mengatur

Bouttface.com | Menikah dengan orang yang di cintai adalah impian semua orang. Apalagi kalau kamu sudah punya calon dan kamu sudah merasa cocok dengan pasanganmu. Wah, rasanya pengin cepet-cepet nikah. Tapi, terkadang masalah timbul dari calon mertua.

Calon mertua terkadang bisa memasang tampang cuek, inginya mengatur dan lain-lain. Jika calon mertua mulai mengatur kamu, itu tanda bahwa calon mertua sedang mengujimu. Kamu harus mampu memenangkan hatinya agar kamu bisa mendapat restu untuk dapat hidup bersama dengan pujaan hatimu.

Setiap orang tua jelas menginginkan segala hal yang terbaik untuk anaknya. Sama halnya seperti orang tuamu menginginkan yang terbaik untukmu, calon mertuamu juga menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Karena perasaan seperti itulah terkadang calon mertuamu menjadi bersikap ingin mengatur dirimu agar kamu bisa menjadi gambaran pasangan ideal yang diimpikan calon mertuamu untuk pasangan anaknya. 

Meski begitu, kamu tidak boleh langsung berburuk sangka pada calon mertuamu karena sudut pandang kamu dan mertuamu berbeda. Jika calon mertua mulai mengatur dan menunjukan sikap yang kurang ramah, bukan berarti calon mertuamu tidak bisa menerimamu dan ingin kamu menjadi orang lain. Calon mertuamu hanya berusaha untuk memenuhi kewajibanya sebagai orang tua untuk mencarikan pasangan hidup yang baik untuk anaknya. 

Mungkin pada awalnya langkah kamu akan terhambat oleh calon mertuamu itu, tapi jika kamu memberikan pengertian yang baik dan membuktikan bahwa kamu bisa menjadu pasangan yang baik untuk anaknya, maka seiring berjalanya waktu calon mertuamu akan menerimamu. Karena itu kamu harus selalu menunjukan sikap yang positif terhadap calon mertuamu karena tanpa restunya kamu tidak akan bisa menikahi anaknya. 

Sikap yang di tunjukan ketika calon mertua mulai mengatur merupakan perwujudan rasa sayangnya terhadap anaknya. Calon mertuamu pasti tidak bermaksud buruk dengan melakukan hal itu. Sikap itu ditunjukan hanya karena calon mertuamu ingin anaknya bisa hidup bahagia dengan pasangan hidupnya kelak. Karena itulah kamu harus tetap bersikap positif dalam menghadapi calon mertua yang seperti itu. 

Post a Comment