Ketahuilah Macam-Macam Penyebab Perselingkuhan

Ketahuilah Macam-Macam Penyebab Perselingkuhan

Bouttface.com | Menjaga bahtera rumah tangga bukanlah hal yang mudah seringkali terjadi pertentangan bahkan sampai terjadi perselingkuhan. Tetapi penyebab perselingkuhan tidak selalu karena partner menemukan pasangan yang lebih cantik ataupun lebih mapan, banyak hal yang dapat menjadi alasan bagi pasangan berselingkuh. 

Oleh karena itu, para istri harus banyak memiliki cara agar suami tidak tergoda bahkan hingga selingkuh dengan perempuan lain dan bagi para istri juga harus menjaga kesetiaan terhadap suami agar tidak mencari pasangan lain.

Penyebab perselingkuhan terdapat berbagai alasan baik dari rumah tangga yang tidak harmonis dan sebagainya, oleh karena itu menjaga komunikasi diantara suami istri sangatlah penting. Terdapat beberapa alasan yang menyebabkan pasangan selingkuh, diantaranya adalah :

Kedekatan Emosional

Delapan puluh persen lelaki mengaku bahwa mereka berselingkuh bukan karena tertarik dengan paras si perempuan namun karena merasa sudah hilangnya kedekatan emosional dengan istri dan merasa menemukan kedekatan emosional dengan perempuan lain. Bagi para pria penyebab perselingkuhan juga karena merasa kerja kerasnya tidak di hargai oleh sang istri sendiri.

Merasa Sendiri Dan Butuh Perhatian

Banyak wanita yang mengaku berselingkuh dari suaminya karena jauh dari pasangan, tidak bahagia dan merasa sendirian atau di abaikan pasangan mereka. Bagi perempuan berselingkuh menjadi peralihan sebelum mengakhiri hubungan. 

Selingkuh Hati

Perselingkuhan ini tidak selalu terjadi hubungan kontak fisik. Umumnya perselingkuhan ini terjadi karena pasangan merasa kurang diperhatikan dan merasa diinginkan oleh orang lain. Perselingkuhan ini lebih berbahaya karena menggunakan emosi yang dapat menjadi rasa saling cinta.

Perselingkuhan bukanlah hal yang sehat karena dapat menyebabkan depresi bagi yang menjalaninya, karena itu para pasangan yang menjalani monogami terbukti lebih sehat mental dibanding mereka yang berselingkuh. 

Penyebab perselingkuhan sering karena kurangnya komunikasi dan berkurangnya rasa saling cinta suami istri, oleh karena itu usahakan meluangkan waktu berdua saja untuk suami istri dan komunikasikan semua masalah sendiri dan masalah keluarga bersama-sama sehingga kamu berdua mendapat jawaban akan masalah tersebut.

Post a Comment