Keharmonisan Hubungan Memudar? Mungkin Ini Penyebabnya

Keharmonisan Hubungan Memudar? Mungkin Ini Penyebabnya

Bouttface.com | Keharmonisan, rasa-rasanya di dunia ini tidak ada manusia yang tak menginginkan hal yang satu ini selalu mewarnai hubungan yang mereka jalani bersama paaanganya. Namun layaknya hidup, hubunganpun bersifat dinamis dan tak selalu berada di titik yang sama. Hari ini harmonis, besok belum tentu lho. Umumnya, keharmonisan dalam suatu hubungan memudar seiring berjalanya waktu. Namun, tentunya ini tidak terjadi begitu saja. Ada beberapa faktor yang membuat keharmonisan hubungan memudar seiring dengan berjalanya waktu.

Nah, Girls, let's find out beberapa hal yang paling sering menyebabkan keharmonisan memudar berikut ini:

Berkurangnya Intensitas Dan kualitas Komunikasi

Umumnya kualitas dan intensitas komunikasi yang berkurang dari waktu ke waktu menjadi penyebab utama keharmonisan hubungan memudar. Intensitas serta kualitas komunikasi adalah dual hal penting yang wajib di jaga dalam menjalani hubungan. Komunikasi ibarat lem perekat yang mengikat kita dan pasangan dalam sebuah hubungan.

Semakin rendahnya intensitas dan kualitas komunikasi membuat peluang terjadinya kesalahpahaman semakin tinggi yang akhirnya berakibat pada semakin sering terjadinya pertengkaran di antara kita dan pasangan.

Rasa Jenuh Terhadap Pasangan

Manusia tercipta sebagai makhluk yang dinamis, selalu bergerak dari satu titik ke titik yang lain, dan tersegarkan dengan beragam hal baru dalam hidupnya. Ini membuat manusia memiliki rasa jenuh ketika harus menghadapi hal yang sama terus-menerus, tak terkecuali terhadap rutinitas bersama pasanganya. Ini tentunya dapat menyebabkan hubungan bersama pasangan keluar dari zona harmonis. Nah, untuk meminimalisir tingkat kejenuhan, ada baiknya untuk keluar sejenak dari rutinitas harian yang membosankan dan mencoba mengajak pasangan kita melakukan hal baru bersama-sama.

Si Dia Merasa Dicurigai Secara Berlebihan

Bagi tiap pasangan baru, mengungkapkan pernyataan cinta adalah hal yang indah dan menyenangkan untuk dilakukan. Tak heran, ketika hubungan baru seumur jagung, kata-kata cinta pun meluncur dengan mudahnya di setiap kesempatan. Namun, biasanya pola ini akan berubah seiring dengan bertambahnya usia hubungan. Entah apa alasanya, kebanyakan laki-laki cenderung lebih jarang memberikan ungkapan cinta kepada pasanganya seiring dengan bertambahnya usia hubungan mereka. Hal ini tak jarang membuat para perempuan curiga terhadap perasaan pasanganya. Sebaiknya sebagai perempuan, kita tak perlu terlalu risau akan hal ini. Tak mengungkapkan cinta bukan berarti si dia sudah tak cinta. Berfikirlah positif bahwa usia hubungan kita dan pasangan yang sudah lebih matang, membuat si dia punya lebih banyak cara dalam menunjukan cintanya, tak lagi sekedar lewat kata-kata.

2 Komentar

  1. Entah apa alasanya, kebanyakan laki-laki cenderung lebih jarang memberikan ungkapan cinta kepada pasanganya seiring dengan bertambahnya usia hubungan mereka. ...>>> Barangkali karena sibuk bekerja. Di pihak lain, Wanita suka baper. He he .... Selamat malam, ananda Grillee.

    BalasHapus

Posting Komentar