Fakta Dibalik Smoothing Yang Wajib Kalian Ketahui!

Fakta Dibalik Smoothing Yang Wajib Kalian Ketahui!

Fakta dibalik smoothing - Perempuan mana yang tidak suka dengan rambut lurus yang indah dan mudah diatur? Banyak diantara mereka yang memilih untuk melakukan perawatan kecantikan khususnya rambut yang nerupakan mahkota bagi perempuan.
Smoothing adalah meluruskan rambut dengan bahan kimia. Lalu apa perbedaanya dengan rebonding? Rebonding adalah pelurusan rambut yang lebih merujuk kepada lurus patah. Sedangkan smoothing merujuk kepada lurus yang natural. 

Dewasa ini smoothing pada rambut keriting lebih digemari oleh remaja putri sebagai standar kecantikan yang ada pada masyarakat. Pada umumnya perempuan senang dengan rambut lurus yang mudah diatur.

Tahukah kamu jikalau smoothing yang banyak digemari kaum perempuan ini mempunyai efek dan dampak buruk bagi konsumenya? Beberapa hal yang perlu diketahui fakta dibalik smoothing untuk rambut keriting dikarenakan pemakaian bahan kimia yang berulang. 

Obat krim yang digunakan sebelum memulai perawatan kecantikan ini terbuat dari bahan kimia, aapabila bahan kimia sampai masuk kepori-pori kulit dan kemudian masuk ke jaringan otot kulit maka akan menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh apalagi untuk jangka waktu yang panjang. Penggunaan obat kimia ini dapat menyebabkan alergi pada kulit kepala sehingga mengakibatkan kulit kepala gatal dan timbul ruam-ruam merah pada kulit kepala. Yang kemudian dapat memunculkan ketombe. Parahnya lagi adalah dapat menghambat pertumbuhan rambut sehingga rambut tidak mengalami pembaruan. Selain itu rambut akan menjadi rusak yang ditandai dengan rambut kusam, kering, rapuh, mudah rontok dan bercabang.

Dampak terburuknya adalah bisa menimbulkan penyakit-penyakit yang tak terduga seperti pendarahan pada hidung daan kanker. Obat kimia yang di oleskan pada kulit kepala akan terserap pada jaringan-jaringan kulit yang kemudian akan merangsang otak. Namun rangsangan tersebut bukanlah rangsangan nutrisi tetapi obat kimia yang dapat menyebabkan kanker. Mereka seolah tidak menghiraukan akan bahaya tersebut karena tuntutan cantik, dan sebagai pengenal identity mereka dalam bergaul agar dapat tampil eksis dan percaya diri. Smoothing rambut keriting memang merupakan bagian dari fashion. Setelah mengetahui fakta dibalik smoothing, masih perlukah smoothing untuk rambut keriting?

Post a Comment