Cara Mengusir Rasa Bosan Di Kantor

Cara Mengusir Rasa Bosan Di Kantor

Cara Mengusir Rasa Bosan Di Kantor- Jika pekerjaan kita terbilang sangat menumpuk dan pastinya akan bisa membuat capek sehingga produktifitas kerja pun lambat laun akan menurun dengan sendirinya. Dalam hal ini untuk tahu saja tidak perlu membutuhkan pendapat dari atasan terlebih lagi hal ini akan bisa kamu ketahui dengan sendirinya dengan cara untuk memulihkan kondisi untuk kembali meningkatkan produktifitas pekerjaan yang akan dilakukan. 

Mungkin yang seringkali dirasakan hampir setiap orang adalah rasa borring 'bosan'. Walaupun pekerjaan yang kamu lakukan setiap harinya tidak merupakan suatu pekerjaan yang kamu sangat senangi dan kalaupun kamu diminta untuk pindah mungkin saja kamu tidak akan menyetujuinya. Yang mana bisa disimpulkan bahwa kalaupun harus resaign atau pindah tempat kerja bukanlah suatu saran yang cukup baik untuk dilakukan.

Nah, tahukah kamu semua apa tips yang jitu untuk mengatasi rasa bosan ini? Jawabanya adalah selalu have fun dan menikmati semua pengalaman yang di rasakan secara rutin yang mana merupakan tips yang sangat tepat untuk dilakukan supaya kamu selalu semangat sepanjang waktu terlebih lagi ketika kamu akan memulai untuk bekerja.

1. Ketrampilan Yang Di Kembangkan

Jika kamu mempunyai target dalam meningkatkan suatu kreatifitas misalnya pada bidang atletik, ketrampilan artistik, bermain sepak bola, belajar bahasa perancis, memasak, menyanyi, publik speaking, ataupun menulis maka yang kamu lakukan adalah dengan selalu aktif dalam melakukan kegiatan ini. Dalam hal ini untuk di pelajari yang harus dilakukan adalah dengan kamu menemukan suatu temuan yang baru dan fresh. Di dalam suatu kehidupan khususnya dalam pekerjaan rasa bosan bisa di lawan dengan otak yang di stimulasi dengan cara menikmati suatu proses belajar walaupun dalam melakukanya tidak gampang. 

2. Lingkaran Pertemanan Harus Di Perluas Lagi

Seiring dengan usia yang semakin bertambah dewasa mungkin pemikiran kamu sudah beda lagi yang mana dahulunya sewaktu menginjak remaja suatu hal yang begitu penting adalah pertemanan. Tetapi dalam hal ini tahukah kamu jika faktor eksternal (luar hubungan intim) yang paling penting untuk menemukan kata bahagia adalah suatu persahabatan. Dengan kamu mengujungi suatu acara, acara lokal, penggalangan dana, maupun acara networking akan mampu memperluas lingkaran kerja kita. Rutinitas kamu akan mampu diimbangi dengan kamu memperluas pengalaman baru dan kegiatan untuk menambah pertemanan.

3. Travelling

Jika kamu mempunyai impian untuk keliling dunia setidaknya dengan mempunyai suatu daftar di dunia maupun di wilayah nusantara tercinta ini maka sebaiknya kamu harus selalu update untuk mengetahui salah satu tempat diantara banyaknya spot yang ingin kamu kunjungi. Hal ini bertujuan supaya hidupmu tidak jenuh dengan suatu hal dan pengalaman baru maka tidak ada salahnya kamu melakukan traveling untuk pergi ke tempat yang ingin kamu kunjungi. Namun untuk melakukan kegiatan ini kamu perlu merincikan dana yang akan di keluarkan dan harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Karena traveling yang akan kamu lakukan tidak akan terlaksana apabila kamu tidak menabung sedini mungkin. Tak hanya itu saja yang harus di perhatikan yakni untuk melakukan kegiatan yang baru adalah dengan mencatat kunjungan tempat pertama yang akan di datangi. Tidak hanya kamu tiba-tiba tinggal di penginapan atau hotel yang mewah. 

4. Menikmati Pertunjukan

Pada akhir minggu ini coba cari info terbaru mengenai event yang akan dilaksanakan di sekitar kota kamu. Kalau ada event seperti pertandingan olah raga, pertunjukan tari, atau pameran tidak ada salahnya kamu melihatnya.

Karena tak jarang kita melakukan suatu kegiatan yang sebenarnya kita sukai seperti melihat teater, acara olah raga, sampai pergi nonton ke bioskop. Karena dengan melakukan apa yang kita sukai maka kita akan lebih segar dan bahagia. 

5. Wisata Kuliner

Kamu bisa menikmati makanan yang baru dengan mengunjungi restoran atau tempat makan lainya setiap week end. Contohnya di tiap minggunya kamu bisa berkunjung ke tempat yang berbeda yang mana merupakan restoran khas di banyak daerah. Bila kamu tidak mempunyai uang yang lebih, kamu pun bisa mengunjungi rumah makan biasa saja namun mampu memberikan suatu kesan yang berbeda. Selain itu, kamu pun bisa mengajak teman kerja atau keluarga untuk menemani kamu.

6. Liburan Setiap 90 Hari

Supaya kamu tidak merasakan kejenuhan yang sangat cobalah setiap 90 hari sekali kamu pergi berlibur bersama teman, keluarga, maupun kekasih. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan ini karena kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang asik untuk menghilangkan semua penat di kantor kamu seperti pergi menonton bioskop ataupun ke tempat hiburan lain. Bila kamu bekerja kamu bisa ambil cuti beberapa hari untuk kemudian kamu pun juga bisa travelling ke alam terbuka seperti mendaki gunung atau out bond. Yang mana kegiatan tersebut mampu membuat semua kepenatan kamu hilang seketika. Jika kamu telah melakukanya, usahakan untuk tidak mengingat semua kegiatan di kantor yang mana hal tersebut akan membuat semua kesenangan kamu terganggu. Selain itu kamupun bisa melakukan kegiatan tersebut 4 tahun sekali supaya rasa bosan kamu hilang dan pekerjaan kamu pun nantinya tidak akan terganggu oleh rasa penat yang selalu datang.

Post a Comment