Bagaimana Mengatasi Suami Suka Berbohong

Bagaimana Mengatasi Suami Suka Berbohong

Bouttface.com | Istri memang harus patuh pada suaminya, tapi bagaimana jadinya jika ternyata suami suka berbohong? Ada kalanya kita mengetahui fakta bahwa suami ternyata sering mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan atau keadaan sebenarnya. Rasa dilema bisa saja datang, apakah harus tetap patuh pada suami dan mengikuti perkataanya atau berbuat sebaliknya? Nggak perlu merasa risau dan buru-buru mengambil kesimpulan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu kebenaranya. Kamu bisa bicarakan secara baik-baik tanpa marah-marah ataupun memakai nada tinggi. Pilih waktu yang tepat, seperti saat santai ketika kamu dan suami sama-sama nggak sibuk. 

Ada bagusnya kalau kamu mendengarkan cerita suamimu secara penuh supaya kamu nggak terprovokasi dengan perkataan dari pihak ketiga atau orang lain. Bisa jadi suamimu berbohong untuk kebaikan, seperti melindungi orang lain atau bahkan sedang menyiapkan kejutan untukmu. Nggak ada yang tahu, kan? Inilah mengapa mengetahui kebenaranya akan sangat penting agar kamu dan suami nggak termakan mentah-mentah oleh perkataan orang. Atau, bisa jadi selentingan kabar tentang suami suka berbohong adalah fitnah. Tentu kamu nggak akan membiarkan fitnah ini terus berkembang dan mengancam rumah tangga, kan? Berkomunikasi dengan baik dengan suami akan membantu menyelesaikan masalah serta mencari jalan keluarnya. 

Akan tetapi, apabila benar suami suka berbohong dan tujuanya bukan untuk kebaikan, maka sudah sepantasnya kamu sebagai seorang istri harus bisa menasehati suami. Sekaku lagi, berbicaralah dari hati ke hati secara baik-baik dan dengan lembut. Tanyakan terlebih dahulu alasanya melakukan perbuatan tersebut dan jelaskan bahwa kebohongan yang dilakukanya termasuk perbuatan yang tidak baik. Pilih waktu berkomunikasi ketika kalian sama-sama sedang tidak sibuk atau merasa stress agar apa yang kamu katakan dapat di terima dengan baik serta dilaksanakan. Tapi, ada kemungkinan suami tidak akan langsung berubah total dan menghentikan keboasanya. Kamu harus terus mendampinginya untuk memastikan suami tak lagi melakukan perbuatan yang sama. Mengatasi suami suka berbobohong memang bukan perkara yang gampang, akan tetapi dengan ketelatenan dan kesabaran, usahamu pasti akan membuahkan hasil.

Post a Comment