Arti Penting Sebuah Kesetiaan Dalam Rumah Tangga

Arti Penting Sebuah Kesetiaan Dalam Rumah Tangga

Bouttface.com | Sebuah pernikahan merupakan penggabungan dari dua kepala dan dua keluarga yang berbeda. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk memasuki jenjang pernikahan. Dalam sebuah pernikahan tentunya dibutuhkan banyak komitmen untuk memulainya.

Komitmen pertama adalah adanya kesetiaan dalam rumah tangga. Kesetiaan merupakan hal yang paling mendasar. Tanpa kesetiaan tentunya setiap hubungan tidak akan berhasil. Kesetiaan adalah makna dari sebuah pernikahan. Kesetiaan juga berarti menghargai satu sama lain. Kesetiaan di ibaratkan sebuah pondasi untuk sebuah rumah. Tanpa pondasi yang kuat rumah tentunya akan menjadi cepat roboh atau tidak kuat menghadapi segala perubahan iklim yang ada. Begitu pula dengan pernikahan. Jika tanpa adanya kesetiaan ketika banyak masalah yang menerpa, maka pernikahan dapat cepat berakhir.

Sebelum kesetiaan itu sendiri, yang lebih mendasar adalah keterbukaan dan kepercayaan. Tanpa keduanya maka akan sangat susah dalam membangun sebuah rumah tangga. Ketika suami bekerja, maka istri harua percaya bahwa suami keluar rumah untuk mencari nafkah untuk keluarga, bukan melakukan hal lainya. Jika istri tidak percaya maka, akan membuat suami sulit berkosentrasi dalam melakukan berbagai hal di luar rumah, salah satunya adalah kosentrasi saat bekerja. Kesetiaan dalam rumah tangga harua di usahakan oleh kedua belah pihak bukan hanya sebelah pihak saja. Karena dalam sebuah pernikahan ada dua orang yang harus saling bekerjasama untuk membangun pernikahan yang bahagia dan juga kokoh.

Jika ada kecurigaan antara satu dengan yang lainya sebaiknya di bicarakan hingga menemukan jalan keluar. Jangan ada satupun masalah yang tertinggal tanpa adanya solusi. Sebab hal ini dapat menjadi masalah di kemudian hari. Dan cobalah untuk tidak mengungkit kesalahan satu sama lainya yang memang sudah terselesaikan. Hal ini akan terus membuka luka lama dan bukanlah hal yang baik dalam sebuah hubungan. Cobalah hargai usaha satu sama lain. Tanpa tasa menghargai maka suatu hubungan akan susah untuk dijalani. Kesetiaan dalam rumah tangga dapat dipupuk sedari mungkin ketika awal pernikahan. Cobalah untuk membuat komitmen mengenai hal-hal apa saja yang tidak disukai satu sama lainya.

Post a Comment