Agar Tidak Lesu Ketika Melakukan Kegiatan

Agar Tidak Lesu Ketika Melakukan Kegiatan

Agar tidak lesu ketika melakukan kegiatan atau bekerja di kantor. Memang sangat melelahkan apabila kita selalu bersinambungan dengan rutinitas sehari-hari. Meskipun hari masih pagi tak sedikit dari kamu yang sering lesu dan menguap. Agar tidak lesu tahukah kamu bagaimana cara mengatasinya?

Gangguan tidur malam hari seperti hipersomnia banyak di derita oleh para pekerja, hal ini di akibatkan karena buruknya kebiasaan tidur sehingga setiap beberapa jam akan sangat perlu untuk tidur. Secara keseluruhan hal tersebut akan dapat berpengaruh pada tingkat kinerja dan jam kerja. Untuk mengatasi kantuk ketika bekerja dan melawan kelesuan berikut ini langkah-langkah yang dapat di lakukan ketika kamu sedang bekerja yang sudah Bouttface.com tuliskan.

1. Menghormati Batas Kemampuan

Pada batas kemampuan kamu cobalah untuk kamu hormati apabila segala cara tidak bisa kamu lakukan agar tidak lesu ketika sedang bekerja. Untuk beristirahat cukupilah kebutuhan tubuhmu, selama istirahat atau jam makan siang lakukanlah untuk berjalan santai agar dapat meredakan ketegangan selama kamu sedang bekerja. Selain itu kamu bisa mencoba merebahkan kepala untuk tidur sebentar selama 15 menit apabila cara tersebut tidak membuahkan hasil. Tingkat energy yang hilang dapat meningkat walaupun ketika tidur siang hanya sebentar.

2. Kunjungi Spesialis Tidur

Jika kamu mengalami gangguan tidur dan waktu istirahat kamu maka cobalah untuk memeriksakannya kepada dokter spesialis gangguan tidur apabila segala usaha agar tidak lesu saat bekerja tidak berhasil. Mungkin saja narkolepsi atau sleep anea kkamu derita. Alasan utama mengapa pekerja selali mengantuk ketika mereka sedang bekerja di kantor adalah tidak terdiagnosisnya gangguan tidur dan tidak  ada upaya pengobatan dari tidur itu sendiri menurut para ahli. Untuk kondisi apapun yang kamu rasakan resep obat dan dianogsis akan di lakukan oleh seorang spesialis tidur.

3. Hindari Makanan Putih Di Malam Hari

Agar tidak lesu saat bekerja keesokan harinya maka di sarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan seperti roti putih, beras putih, gula putih, dan pasta putih yang merupakan makanan yang berwarna putih pada malam hari. Karena jika di konsumsi maka kemalasan dan rasa lesu akan muncul karena kadar gula dalam darah naik sebagai akibat dari kandungan yang terdapat pada makanan-makanan ini tingginya indeks glikemiknya.

4. Meditasi

Revitalisasi energy untuk bekerja dapat di pengaruhi oleh meditasi. Mereka yang melaakukanya, ketika siang hari rasa kantuk cenderung tidak di rasakan bagi mereka selama setengah jam selama tidur malam melakukan meditasi atau ketika pagi hari. Ketika bangun pada pagi hari akan cenderung merasa bahagia dan segar bugar selain dapat memberikan waktu tidur yang sehat dari meditasi tersebut agar tidak lesu esoknga saat bekerja. 

5. Hindari Perangkat Alat Tekhnologi Di Malam Hari

Menjelang kamu tidur usahakan untuk menghindari terangnya layar laptop dan smartphone di kamar kamu, serta bisingnya suara radio dan televisi. Karena tidak akan terasa nyaman dari fikiran yang kamu rasakan. Menjelang tidur suara-suara tersebut tidak akan membuat tenang sehingga agar tidak lesu keesokan harinya hindari  semua itu.

6. Mininalisir Stres

Untuk tidur waktu menjadi sangat terbatas sehingga menjadi kurang produktif sebagai akibat dari stres yang merupakan salah satu alasan utama sehingga hal tersebut terjadi. Kamu dapat melakukan kegiatan yang menurut kamu menyenangkan supaya menghindarkan kamu dari segala gangguan yang timbul pada fikiran kamu sebelum tidur seperti mengobrol dengan teman atau pasangan, membaca, memasang aromateraphi di kamar mandi, berendam dengan air hangat, atau mandi menggunakan shower. Sehingga kesokan harinya agar tidak lesu melainkan fresh dan semangat.

7. Lakukan Gerakan Yoga Sederhana

Ketegangan dan kekakuan akan timbul jika sebelumnya telah ada beban pada punggung, bahu, dan otot leher sebagai akibat bekerja dalam jangka waktu yang lama saat berada di kantor atau di depan kompuyer. Sehingga sakit bahu, leher, nyeri punggung, dan sakit kepala akan terjadi sebagai akibat dari ketegangan ini. Dan agar tidak lesu karena hal tersebut kamu bisa mensiasatinya dengan berjalan-jalan kecil atau meregangkan tubuh sejenak jika ketika sedang istirahat makan siang.

8. Istirahat

Jangan anggap kamu sebagai superhero dan pahamilah hal ini. Untuk beristirahat sejenak berikan waktu untuk tubuhmu. Agar tidak lesu saat bekerja di kantor sesekali kamu bisa berjalan di sekitar kantor dan saling menyapa teman kerja.

9. Berteman Dengan Kopi

Bagi kesehatan kopi juga sangat bermanfaat apabila cara mengkonsumsinya sesuai dengan aturan. Rasa semangat akan timbul karena jantung dan tekanan darah akan terpacu oleh kandungan kafein yang ada di dalam kopi. Oleh karena itu agar tidak lesu kamu bisa menyiapkan secangkir kopi di meja kerjamu.

10. Sarapan

Jika kamu tidak berhati-hati saat memutuskan untuk berdiet, hal ini bisa rusak karena kehidupan di kantor. Jika sarapan kurang mencukupi maka ketika sedang bekerja sehingga otak terkuras tenaganya mengakibatkan berkeinginan makan yang berlebihan dan hal ini merupakan salah satu alasan yang paling umum di balik hal tersebut. Pola gaya hidup kamu akan tidak menentu apabila melewatkan sarapan sebelum pergi bekerja. Tak sedikit mereka yang mengabaikan sarapan pagi yang merupakan jadwal makan yang sangat penting setiap harinya sehingga saat di kantor agar tidak lesu. 

Post a Comment