4 Cara Bersosialisasi Dengan Tetangga Saat Baru Pindah Rumah

Cara Bersosialisasi Dengan Tetangga Saat Baru Pindah Rumah

Bouttface.com | Bersosialisasi cukup penting bagi kita semua karena pada dasarnya kita adalah makhluk sosial yang pastinya tidak dapat hidup sendiri dan juga tentunya membutuhkan bantuan orang lain.

Terlebih bagi kamu yang notabene adalah orang baru di lingkungan sosial yang baru seperti di kompleks perumahan baru. Lantas, bagaimana cara bersosialisasi yang baik? Berikut ini ada beberapa tips cerdas cara bersosialisasi di lingkungan perumahan yang baru. 

Jangan ragu memberi senyum

Senyum yang tulus juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu bukanlah pribadi yang sombong. Dengan hanya bermodalkan senyum saja, orang-orang tidak akan segan untuk membuka percakapan dengan kamu. Bila sudah sampai ke tahap percakapan, kamu akan jauh lebih mudah dekat dengan lawan bicara kamu.

Memahami lawan bicara anda

Perlu kamu ketahui dan pahami bahwa kamu sedang berbicara dengan lawan bicara. Sebaiknya kamu pahami suasana hati atau keadaan lawan bicara kamu. Hal inu cukup penting agar kamu tidak maauk ke dalam lingkaran bad mood-nya bila memang lawan bicara kamu sedang bad mood.

Kemudian, sebaiknya juga kamu bersikap lemah lembut dan sopan ketika sedang mengobrol dengan lawan bicara yang baru di kenal. Bila perlu, bila ia sedang memiliki masalah, kamu bisa tawarkan bantuan pada lawan bicara.

Berusaha belajar beradaptasi dalam segala kondisi lingkungan

Beradaptasi dengan lingkungan yang baru juga menjadi hal yang sangat penting karena akan sangat berpengaruh pada hubungan sosial yang terjalin antara kamu dan warga sekitar kompleks perumahan yang baru.

Contohnya jika kamu berada di tengah-tengah lingkungan warga yang ramah  kamu juga harus bersikap ramah. Kemudian, jika kamu berada di lingkungan para kalangan eklusiv sebaiknya kamu juga menyesuaikan lingkungan yang sedang kamu pijak. 

Memperluas wawasan seputar cara berkomunikasi yang baik

Perluasan wawasan atau pengetahuan seputar cara komunikasi bisa kamu lakukan dengan cara membaca buku. Selain buku, media juga bisa menjadi guru yang baik untuk belajar bersoaialisasi dan berkomunikasi dengan baik.

Post a Comment