3 Tanda Kamu Belum Siap Memulai Hubungan Yang Baru

3 Tanda Kamu Belum Siap Memulai Hubungan Yang Baru

Bouttface.com | Keinginanmu untuk memiliki pasangan tidak selalu menandakan bahwa kamu telah siap untuk menjalin hubungan yang baru. Bisa jadi keinginan tersebut muncul karena perasaan kesepian yang kamu rasakan, yang kemudian membuatmu mencari hal-hal yang dapat mengisi kekosongan tersebut. Kamu lalu percaya dengan memiliki pasangan, entah itu suami atau pacar, merupakan satu-satunya cara untuk mengobati rasa sepimu. 

Sebagai perempuan, sedari kecil kita sudah di doktrin untuk selalu percaya bahwa cinta akan menyelamatkan hidup kita. Bahwa sebuah hubungan percintaan adalah kepingan yang hilang, yang akan melengkapi hidup kita dan harus segera kita temukan. Tidak mengherankan mengapa ada begitu banyak perempuan menjadi fokus akan hal ini. Dan berpikir bahwa memiliki pasangan adalah satu-satunya cara yang akan membuat mereka bahagia.

Yuk Grils, kita lihat 3 tanda di bawah ini yang menandakan bahwa kamu sebenarnya belum siap memulai hubungan yang baru.

Kamu Tidak Bahagia

Ketika kamu merasa tidak bahagia, dan tidak puas dengan hidup yang kamu jalani, kamu biasanya dengan sangat mudah akan menyalahkan statusmu yang single sebagai penyebabnya. Kamu lalu berfikir, semakin cepat kamu bisa menemukan pria yang tepat dalam hidupmu, segalanya akan menjadi lebih mudah dan indah, dan hidupmu akan lebih bahagia. Sayangnya, hal ini tak selalu berjalan seperti apa yang kammu pikirkan. Meskipun hubungan percintaanmu memiliki andil di dalam kebahagiaanmu, hubungan percintaanmu dan pasangan seharusnya bukanlah satu-satunya cara bagi kamu untuk memperoleh kebahagiaan, namun sebaliknya, kebahagiaan adalah sesuatu yang harusnya bisa kamu bawa ke dalam hubunganmu. Ketika kamu sudah cukup merasa bahagia dengan hidup yang kamu jalani, hal ini akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih percaya diri, kamu bisa mempererat hubunganmu dengan teman-temanmu, menjalani hobi yang kamu sukai, serta fokus pada karir impianmu. Ketika kamu menjalani semua itu, hidupmu akan terasa seimbang, dan memiliki pasangan bukan lagi satu-satunya cara bagimu untuk memperoleh kebahagiaan.

Kamu Menemukan Dirimu Dalam Situasi Yang Hampir Serupa Secara Berulang

Jika kamu terus saja mendapati dirimu dalam situasi yang hampir serupa di dalam hidupmu, dengan kata lain kamu tidak berjalan kemanapun dan hanya jalan di tempat. Ini adalah tanda yang sangat besar bahwa kamu belum siap memulai hubungan yang baru, dan harus segera melakukan perubahan yang signifikan di dalam hidupmu. Fokuslah pada tujuan hidupmu, dari pada kamu membuang waktumu dengan mencari-cari tanda apakah pria yang sedang kamu taksir memiliki perasaan yang sama padamu atau tidak. 

Kamu Tidak Berusaha Keluar Dari Zona Nyamanmi

Grils, mau sampai kapan kamu memilih untuk terus bersembunyi dari realita kehidupan dan hidup di balik tembok kenyamanan yang kamu ciptakan? Lalu berharap bahwa suatu hari akan datang seorang pangeran tampan yang akan menyelamatkan hidupmu. Bangunlah, bernimpi itu perlu, tapi kamu juga perlu bangun dari tidurmu untuk segera mewujudkanya. Keluarlah dari zona nyamanmu, jangan pernah takut untuk melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Kamu tidak akan tahu pelajaran seperti apa yang akan kamu temukan. 

Percayalah Grils, jika kamu lebih fokus pada pencapaian hidupmu, cinta akan selalu menemukan jalanya untuk menemukanmu.

Post a Comment